Pencari Ikan Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas di Sungai Kelingi, Kapolsek : Motif Diduga Tenggelam Selama 3 Hari

SILAMPARI ONLINE,

MUARA KELINGI-Warga Dusun III Desa Mandi Aur Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Mura, Minggu (17/5/2020), heboh. Pasalnya pencari ikan di Sungai Kelingi menemukan sesosok mayat berjenis laki laki tanpa indentitas.

Bacaan Lainnya

Penemuan itu berawal, sekitar pukul 07.00 WIB, anggota Polsek Muara Kelingi mendapat laporan dari warga tentang adanya penemuan seorang mayat laki-laki di pinggir sungai kelingi.

Dipinggir Sungai Kelingi tepatnya di Dusun III Desa Mandi Aur Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Mura ditemukan pertama kali oleh warga yang sedang mencari ikan.

Pencari ikan itu melihat seorang mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan umur sekitar 30-40 tahun tanpa menggunakan baju dan menggunakan celana pendek warna hitam dalam kondisi yang sudah mengapung yang diperkirakan sudah tenggelam selama kurang lebih 3 hari yang berada di pinggir sungai kelingi Dusun III Desa Mandi Aur Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Mura yang merupakan wilkum Muara Kelingi.

Saat ditemukan oleh warga yang pertama kali melihat kondisi mayat hanyut dalam keadaan telungkup dan hanyut disungai mengetahui hal tersebut saksi yang mengetahui pertama sekali menghubungi adiknya untuk memberi tahu kepada Kadus Dusun III, kemudian setelah itu adik saksi bersama kadus langsung menuju lokasi kejadian dan menghubungi pihak yang berwajib.

Sehubungan adanya laporan tersebut, Kapolsek Muara Kelingi memerintahkan Piket SPK dan unit reskrim Polsek Muara Kelingi menuju TKP untuk melakukan pengamanan olah TKP penemuan mayat serta meminta keterangan warga sekitar & mengambil dokumentasi photo maupun mengamankan barang bukti yang ditemukan di TKP. Seelanjutnya membawa mayat ke Rs.Shobirin Lubuk Linggau untuk dilakukan pemeriksaan dan Visum Et Revertum.

Kapolsek Muara Kelingi Iptu Hendrawan didampingi humas membenarkan penemuan mayat tanpa identitas.
Dijelaskannya, stelah jenazah berhasil dievakuasi dari tkp dan dibawa ke RS Sobirin Lubuklinggau dan dapat diketahui hasil-hasil sebagai berikut:
-dapat disimpulkan oleh pihak kesehat bahwa tidak ditemukan luka bekas kekerasan, diperkirakan mayat yg berjenis kelamin laki-laki tersebut sudah tenggelam selama kurang lebih 4 (empat) hari. “Untuk dugaaan sementara jenazah tersebut meninggal karena tenggelam,” ungkapnya.

Laporan : Nofi Ardiyanto
Editor : Agus H