Pencuri Motor Dibekuk tanpa Perlawanan

Tersangka DI alias De warga desa Seguring kecamatan Curup Utara dibekuk tim buser Satreskrim Polres Rejang Lebong

Silampari Online,

REJANG LEBONG –Warga Desa Seguring Kecamatan Curup Utara berinisial DI alias De (21), Selasa (27/2) pukul 23.00 WIB, dibekuk tim buser Satreskrim Polres Rejang Lebong di rumahnya. Diduga kuat merupakan pelaku pencurian motor Senin 25 Desember 2017 silam di kawasan Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah. Korbannya adalah Lidia Siswanti (33) warga Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah.

Muat Lebih

Kronologis kejadian, saat itu motor Honda Revo Warna Hitam dengan nopol B 6239 KZV nomor rangka MH1JBC120AK181424 nosin : JBCE2009517 milik korban diparkir di dalam garasi rumahnya dalam kondisi terkunci stang. Diduga pelaku mencuri motor tersebut, dengan cara merusak atau menjebol kunci kontak motor dan membawanya kabur motor tersebut dari dalam garasi korban. Setelah sadar, bahwa dirinya kehilangan motor miliknya, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Curup Polres Rejang Lebong.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar, SH, S.IK, MM mengatakan, ini berkat hasil penyelidikan dan barang bukti yang didapatkan. Sehingga diketahui pelakunya adalah DI alias De warga Desa Seguring Kecamatan Curup Utara. Setelah dilakukan pengintaian, diketahui pelaku sedang berada dirumah dan langsung lakukan penangkapan.
“Pelaku ditangkap tanpa perlawanan dan sudah mengakui perbuatannya. Untuk sementara pelaku mengaku sendirian saat mencuri motor milik korban. Tapi ini masih akan kita kembangkan dan dalami,” pungkas Chusnul.(HS-05)