Pendaftar di TK Pembina 3 Menurun

  • Whatsapp
Kepala TK Negeri Pembina 3 Lubuklinggau, Sudariyah


SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU –Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina 3 Lubuklinggau, membuka pendaftaran bagi peserta didik baru. Sekolah yang beralamatkan di Jalan Garuda Merah No 13 Kelurahan Permiri Kecamatan Lubuklinggau Barat ll siap membuka sekolah saat penerapan new normal.
Kepala TK Negeri Pembina 3 Lubuklinggau, Sudariyah mengatakan, pendaftaran TK pembina 3 sudah dibuka, dan untuk pendaftaranya itu di buka setiap hari pada jam kerja mulai dari pukul 08:00-11:00 wib, Jumat dari pukul 08:00-10:00 wib. “Pendaftaran di TK pembina 3 dilakukan secara manual, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,”. Rabu (01/7/2020).
Lanjut sudariyah, pendaftaran di TK pembina 3 mengalami penurunan yang sangat jauh hampir 20% dari sebelum adanya covid 19. Setelah diterimanya peserta didik mengenai pelajar yang akan masuk sekolah nanti, pihaknya sudah menyiapkan tempat cuci tangan, masker, handsanitizer, dan APD. Kemudian siswa dan guru diwajibkan memakai masker serta tempat duduk didalam ruang belajar akan diberikan jarak satu meter bahkan lebih sesuai dengan protokol kesehatan. “Pencegahan Covid-19 ini bisa dilaksanakan selama proses belajar mengajar dimulai,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sudariyah menjelaskan, ketika penerapan new normal pada 13 Juli 2020 nanti, pihaknya sudah juga mempersiapkan guru-guru yang mana saat ini ada 2 guru yang sedang melaksanakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) untuk melakukan persiapan proses pembelajaran di tahun ajaran baru nantinya.
“Diklat guru ini dibekali dengan juknis dalam sistem belajar mengajar saat penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sudariyah berharap, semoga pandemi Covid-19 ini secepatnya berakhir dan bisa kembali belajar normal seperti baisanya, sehingga kegiatan belajar mengajar bisa dilakukan secara langsung dan bertatap muka dengan pelajar.

Laporan : Vivin
Editor : Agus H