Satu Untuk Semua

Pendaftaran Calon Wako dan Wawako Lubuklinggau Sukses

0 97

Silampari Online,

KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) Kota Lubuklinggau sukses menggelar pendaftaran Calon Walikota (Wako) dan Calon Wakil Walikota (Wawako) Lubuklinggau periode 2018-2023, terhitung 8-10 Januari. Hal ini dibuktikan selama pembukaan hingga penutupan berlangsung aman, tertib dan lancar.

“Peserta yang mendaftar ada tiga bakal calon (Balon) Walikota dan Wawako Lubuklinggau,” ujar Ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriadi Suhendri didampingi Divisi Teknis Gatot Wijayanto kepada Harian Silampari, kemarin (10/1).

Tiga Bakal Paslon Wako dan Wawako Lubuklinggau itu diantaranya, H SN Prana Putra Sohe – H Sulaiman Kohar, lalu H Rustam Effendi -Riezky Aprilia serta Toyeb Rakembang-Sofyan. Ketiga bakal paslon ini tidak ada kendala lagi berkas pendaftarannya dan lengkap.

Namun ada sebagian berkas yang harus dilengkapi pada masa perbaikan, seperti surat pengunduran diri dari anggota DPRD. “Saat ini, surat pengunduran diri baru sebatas surat pernyataan bersedia mundur. Nanti, setelah penetapan calon harus memiliki surat mundur dari jabatannya sebagai anggota dewan,” jelasnya.

Setelah pendaftaran, ketiga bakal Paslon Wako dan Wawako, baik jalur Politik dan perseorangan akan menjalani tahapan tes kesehatan,  mulai psikologis, bebas narkoba dan lain-lain.  “Mulai besok, seluruh kandidat tes kesehatan,” pungkasnya. (HS-01)

Komentar
Loading...