Pendidikan Menjadi Tujuan Di Lubuklinggau

Silampari Online, 

PEMERINTAH Kota Lubuklinggau benar-benar serius dalam membangun dan memajukan kota berslogan sebiduk semare ini. Itu dibuktikan dengan antusias anak-anak, baik dalam Kota Lubuklinggau maupun kunjungan dari dari lain. Saat ini, Kota yang dulunya dikenal dengan kota transit sekarang sudah menjadi tujuan pendidikan. Bukti itu, terlihat dari kunjungan pelajar ke Perpustakaan Daerah Kota Lubuklinggau.

Muat Lebih

Salah satunya kemarin, Rabu (28/2) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau menerima kunjungan edukasi anak dari Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) Ummi yang beralamat Kelurahan Cereme Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Pihak sekolah membawa anak didik sebanyak 36 orang dengan 4 Guru pendamping. Tiba disana, siswa tersebut belajar, membaca, menulis dan lain sebagainya. Sehingga, wawasan anak bisa berkembang.

Kepala Disnas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau, Hj Saleha mengatakan perpustakaan ini terbuka untuk masyarakat umum. Bukan hanya pelajar asal kota lubuklinggau saja tapi, daerah lain seperti Empat Lawang, Curup, Muratara, Musi Rawas, Lahat dan lainnya juga pernah mengunjungi. “Daerah luar sering datang kesini. Saling tukar pengetahuan sambil mengajak siswa mereka menambah wawasan ilmu pengetahuan,” pungkasnya.(HS-07)