Pendistribusian Air Bersih Terhambat

SILAMPARI ONLINE


MUSI RAWAS
– Warga Semeteh Kecamatan Muara Lakitan mengeluhkan pelayanan Penyediaan Air Minum (PAM) yang sering mati atau tidak beroperasi. Sehingga, dengan begitu maka pendistribusian air bersih ke pelanggan terhambat.
Eri (30) salah satu warga Semeteh mengatakan, sejak beberapa bulan terakhir pelayanan pendistribusian air bersih PAM di Desanya tidak beroperasi dengan maksimal. Sebab, pengoperasian sering macet dan mati secara tiba-tiba.
“Kami tidak tahu apa yang membuat PAM di Desa kami tidak mengalir dengan lancar. Karena memang tidak ada pemberitahuan dari petugas,”jelas Eri kepada Harian Silampari, Rabu (3/9).
Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa, dengan tidak beroperasinya secara lancar tentu sangat merugikan para pelanggan. Apalagi, di musim kemarau ini warga kesulitan mendapatkan pasokan air bersih.
“Jika PAM beroperasi secara maksimal maka akan sangat membantu warga dalam mendapatkan air bersih,”terangnya.
Terlepas dari itu, ia meminta agar permasalahan PAM yang sering macet dapat diperbaiki oleh petugas dan tidak dibiarkan begitu saja. Jangan sampai pelanggan membayar tagihan namun tidak mendapatkan pelayanan yang baik.
“Intinya kami petugas PAM dapat turun dan memperbaiki kemacetan yang ada agar pengoperasian PAM bisa normal,”ungkapnya.
Senada disampaikan, Kepala Desa (Kades) Semeteh Kecamatan Muara Lakitan, Armansyah mengakui kalau PAM di Desa sering macet. Bahkan, dalam satu minggu pengoperasiannya lebih banyak mati dibandingkan beroperasinya.
“Secepatnya ada upaya perbaikan agar pasokan air bersih di Semeteh bisa lancar,”pungkasnya. (HS-03)