oleh

Pendongeng Dihadirkan Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 untuk Perkuat Karakter Anak

LANDAK – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kodim 1201 Mempawah-Landak menghadirkan pengongeng di lokasi TMMD Desa Landak untuk menghibur dan menguatkan pendidikan karakter anak-anak serta pelajar di lokasi TMMD.

Ketua Persit Kodim 1201 Mempawah-Landak, Herlia Dwi Agung mengatakan pendongeng ini adalah dukungan atas peluncuran gerobak pintar TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke.

“(Mendongeng) ini berkaitan dengan gerobak pintar Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak. Mendongeng di lokasi TMMD untuk membantu mendekatkan Satgas TMMD dengan anak-anak Desa Tolok supaya mereka gemar membaca,” kata Herlia Dwi Agung, Jumat (19/03/2021).

Diungkapkan, karakteristik anak-anak menyenangi sesuatu yang baru mereka temui. Melalui dongeng-dongeng di lokasi TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak, Herlia berharap anak-anak desa ini mendapatkan pengalaman baru dari membaca buku dan cerita yang disampaikan pendongeng.

“Materi dongeng yang diberikan tentang motivasi yang sekarang sudah jarang kita temukan pada anak-anak, seperti peduli orang lain, bekerja keras, pantang menyerah, sopan santun dan hal-hal yang sedikit demi sedikit mulai terkikis kemajuan zaman,” tandasnya. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel