Penerima Listrik Gratis Menangis Haru

Foto: Ist. Bupati OKU H Kuryana Azis bersama Manager PT PLN Rayon Baturaja H M Rasyid menyalakan listrik perdana di rumah Rondiayah warga kelurahan Talang Jawa. (*)

SILAMPARI ONLINE– Rondiyah, warga Kelurahan Talang Jawa RT 08 RW 03 Kecamatan Baturaja Barat, menangis haru. Saat itu, Bupati OKU H Kuryana Azis didampingi Manager PT PLN Rayon Baturaja H M Rasyid menyalakan listrik di rumahnya. Rumah papan yang mendapat bantuan listrik gratis itu sudah lama ditempati Rondiyah dan putranya. Warga setempat menyesaki gang sempit itu hanya untuk menyaksikan rumah tersebut terang di malam hari. “Selama ini penerangan dibantu dari tetangga,” ujar seorang warga.

Pemasangan listrik gratis, dikatakan Manager PT PLN Rayon Baturaja H M Rasyid, merupakan program One Man One Hope dari PLN. Yakni, program peduli pegawai PT PLN seluruh Indonesia untuk berbagi kasih kepada masyarakat kurang mampu. Masyarakat kurang mampu tersebut dibantu pemasangan listrik gratis dari pengurusan Instalasi SLO dan penyambungan baru daya 450 VA dengan token  Rp.100.000. “Sasarannya warga yang kurang mampu yang terdaftar di TNP2K, ” kata Rasyid.

Muat Lebih

Untuk PT PLN Baturaja mendapat bagian 8 calon pelanggan Program One Man One Hope yang dinyalakan perdana oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis. Lurah Talang Jawa Jaka Atmajaya, S.STP., M.Ec., Dev., didampingi ketua RT08 Puteri Imansari menyambut baik program pemasangan listrik gratis di kelurahan Talang Jawa ini.

Bupati OKU H Kuryana Azis mengapresiasi Program One Man One Hope.  Karena gerakan peduli PLN pasang baru listrik secara gratis bagi keluarga tidak mampu ini, sangat membantu masyarakat yang kurang mampu.  “Camat Baruraja Barat dan Lurah Talang Jawa, agar dapat membantu ibu Rondiyah ini terutama dalam membayar listrik setiap bulannya, ” pesannya.  Kuryana juga mengimbau masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan listrik agar tidak terjadi kebakaran. Apalagi  di kelurahan Talang Jawa ini padat penduduk.

Di samping itu Kuryana mengajak masyarakat agar rutin membayar listrik dan tepat waktu setiap bulan. Uang yang dibayar, terangnya, untuk kesejahteraan masyarakat. Pasca menyalakan listrik, Kuryana menyempatkan diri melihat keadaan tempat tinggal Rondiyah.

Sumber : OKUT POS