Penetapan Standar Sewa Rumah Dinas Dibahas

SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU-Sekda Kota Lubuklinggau H Rahman Sani memimpin rapat tentang penetapan standar sewa rumah dinas di Op Room Dayang Torek, Kamis (23/7/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya Sekda menyampaikan kegiatan ini membahas tentang penetapan standar sewa rumah dinas, perlu diketahui bersama perwal ini perlu dibahas. ” Semoga dapat terlaksana dan pihak anggaran dapat merealisasikannya,” harapnya.

Masih kata Sekda, hal ini berkaitan dengan rumah dinas Wakil Wali Kota yang sedang berjalan renovasinya. Hal ini memungkinkan untuk dicari sewa rumah jabatan untuk ditempatkan sebagai rumah Wakil Wali Kota maka dari itu dicarikan tempat sewa sebagai rumah dinas untuk Wakil Wali Kota Lubuklinggau.

“Kita akan bentuk tim surve dimana tim surve harus menilai sesuai atau tidak kisaran nilai sewa dan kondisi rumah layak atau tidak sebagai rumah Wakil Wali Kota Lubuklinggau rumah harus sesuai sebagai rumah dinas Wakil Wali Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Sementara pihak Inspektorat menyampaikan sudah mengajukan nota dinas sewa rumah, nota dinas ini dari hasil pemeriksaan dimana rumah dinas Wakil Wali Kota lagi dilakukan renovasi dan ranovasi lagi berlanjut, dimana kepala daerah dan wakil daerah disiapkan rumah dimana pengurusaan diambil dari anggaran sesuai kemampuan daerah masing-masing.

Sedangkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Lubuklinggau, Imam Senen mengatakan ada aturan untuk melakukan sewa rumah untuk kepala daerah dan wakil kepala daerah itu ada, kita harus melakukan peneneliti upaya apa saja yang akan dilakukan, bidang anggaran sesuai peraturan Wali Kota segara melakukan anggarannya dan dimasukan dianggaran APBD perubahan dengan berorganisasi dengan pihak PU, apabila disetujui anggarannya sudah siap dan beritahu kepada pihak kami agar tahu besaran anggaran yang diperlukan. “Hal ini sesuai dengan SK Wali Kota Lubuklinggau,” pungkasnya. (Vivin/Silampari Online)