Penetapan Wakil Ketua I DPRD Muratara Ditunda

SILAMPARI ONLINE- Sebanyak 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) terpilih pada pemilu 2019 secara resmi dilantik, Senin (30/9/2019).

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Muratara oleh Ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau Mimi Haryani SH.

Muat Lebih

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, Wakil Bupati Devi Suhartoni, Wakil Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda, Damdim 0406/MLM Letkol Inf M Aan Setiawan, Kapolres Mura AKBP Suhendro, Komisioner KPU Muratara dan Komisioner Bawaslu Muratara.

Pada kegiatan pelantikan juga dilaksanakan penyerahan palu pimpinan dari pimpinan DPRD periode 2014-2019, yakni kepada pimpinan sementara DPRD Muratara perwakilan dari dua partai politik yang memiliki kursi terbanyak pertama dan kedua.

Pada kesempatan tersebut Efriansyah terpilih sebagai Ketua DPRD Muratara Sementara sampai pimpinan DPRD terbentuk secara definitif.  Sementara untuk Wakil Ketua I didapatkan oleh partai Demokrat. Namun karena terdapat dua surat keputusan atas nama Amri Sudarsono dan Sukri Alkap sehingga penetapan Wakil Ketua I ditunda.

Karena itu, Ketua DPRD Muratara Sementara Efriansyah meminta agar Amri dan Sukri dapat menyelesaikan permasahan penetapan Wakil Ketua di internal partai dan harus dilakukan secepatnya.

Pada kesempatan tersebut Efriansyah juga mengatakan bahwa menjadi anggota DPRD merupakan pilihan yang harus dipertanggung jawabkan, dan mutlak tugas menjadi anggota DPRD mengabdi demi menghasilkan kebijakan strategis bagi terwujud nya pelayanan optimal menuju kesejahteraan masyarakat Muratara.

“Menjadi anggota DPRD jangan pernah membayangkan untuk mendapatkan sesuatu diluar ketentuan yang berlaku, apalagi berfikir untuk memperkaya diri karena fungsi,” kata Efri.

Sementara itu Bupati Muratara HM Syarif Hidayat juga meminta Amri dan Sukri untuk melakukan salaman sebagai tanda bahwa mereka adalah sahabat.  Bupati juga mengucapkan selamat kepada DPRD terpilih yang telah resmi dilantik. (*)

Laporan Fahmilan Jadidi (linggaupos.co.id)

Editor : Agus