Pengadilan Negeri Bikin Video ZI

SILAMPARI ONLINE,

PRABUMULIH – Pengadilan Negeri (PN) Prabumulih menjadi salah satu PN mengikuti lomba penilaian Zona Integrasi (ZI) di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dengan berbagai inovasi telah dilakukan, dan dipublikasi lewat video. PN optimis, bisa meraih predikat ZI. Karena, ZI merupakan salah satu standar pelayanan wajib dilakukan di seluruh PN.

Ketua PN, Anak Agung Oka Parama Budita Gocara SH MH dikonfirmasi melalui Humas, Norman Mahaputra SH membenarkan hal itu.

“Dengan pembuatan video ZI, setidak bisa mengambarkan standar pelayanan publik di PN Prabumulih Kelas II. Sudah sesuai standar ditetapkan, sehingga bisa meraih predikat ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” ujar Oka, sapaan akrabnya kepada awak media, Selasa (8/9/2020).

Sambungnya, di tengah pandemi Covid-19 ini dengan menggunakan teknologi persidangan dilakukan secara daring dilakukan, bagian pelayanan publik bagi pencari keadilan.

“Video ZI PN ini, merekam seluruh kegiatan PN Prabumulih. Mulai dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) hingga proses persidangan secara daring, dan juga merekam testimoni kepuasan pencari keadilan dan juga mitra kerja PN,” terang suami Bella Syafitri Gocara SE.

Dalam pembuatan video ZI ini, guna penilaian lomba ZI. Akunya, PN sendiri dibantu Pemerintah kota (Pemkot) melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo).

“Kita berterima kasih, atas bantuan Pemkot. Khususnya, kepada Pak Wali dan juga Kadis Kominfo. Karena, telah membantu dan memudahkan pembuatan video ZI. Guna menyukseskan PN dalam meraih predikat ZI,” bebernya. (03)