oleh

Pengurus Karang Taruna Lubuklinggau Layangkan Surat Mosi Tidak Percaya

-Lubuklinggau-701 Dibaca

Silampari Online 

LUBUKLINGGAU- Rencana Temu Karya Daerah (TKD) dilakukan Karang Taruna Kota Lubuklinggau pada 23 Desember 2020 mendatang nampaknya bakal menemui hambatan. Pasalnya, sejumlah pengurus Karang Taruna Kota Lubuklinggau periode 2015-2020 menyatakan Mosi tidak percaya kepada Ketua Karang Taruna Kota Lubuklinggau periode 2015-2020 Almeidy Sastra Dikrama.

Mosi tidak percaya ini bahkan dituangkan dalam surat dan ditanda tangani Ketua Harian, Sri Frades, Sekretaris Roy Martin serta puluhan pengurus Karang Taruna Kota Lubuklinggau periode 2015-2020. Kemudian tembusan ke Walikota Lubuklinggau, pengurus Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan dan Dinsos.

Roy Martin mengatakan, landasan dasar Mosi tidak percaya mereka,dikarenakan tidak lagi mempercayai Ketua Karang Taruna Almeidy Sastra Dikrama yang karib disapa Midun tersebut.

Dikatakanya, selama ini mereka sudah melihat menimbang dan memperhatikan kepemimpinan Midun yang dinilai kurang transparan dan kurang koordinasi.
Bahkan tidak hanya itu, masih banyak poin yang mereka catat apa saja kelemahan kepemimpinan Almeidy Sastra Dikrama selama memimpin karang taruna Kota Lubuklinggau.

Menurut ia, adapun kelemahan tersebut diantaranya, ketua Almeidy Sastra Dikrama selama kepengurusan tidak melakukan konsolidasi dan koordinasi kepada jajaran pengurus Karang Taruna, mengambil keputusan sepihak tanpa melibatkan pengurus Karang Taruna yang lain. Kemudian tidak melakukan pembinaan kepada pengurus Karang Taruna kecamatan selama masa bakti 2015-2020, tidak melakukan transparansi segala kegiatan di kepengurusan Karang Taruna. Termasuk melakukan karateker ketua karang taruna kecamatan tanpa adanya mekanisme temu karya kecamatan dan melanggar permensos 25 tahun 2019, mengabaikan protes Karang Taruna kelurahan tentang temu karya Kecamatan serta membentuk panitia TKD tanpa melibatkan tupoksi dalam bidang jajaran pengurus Karang Taruna Kota Lubuklinggau.

“Surat pernyataan Mosi tidak percaya ini dibuat atas koordinasi dengan anggota pengurus Karang Taruna Kota Lubuklinggau masa bakti 2015-2020 dan pengurus Karang Taruna kecamatan serta pengurus Karang Taruna kelurahan,”tegas Roy.

Selain menyatakan Mosi tidak percaya, lanjut Roy, pihaknya juga telah membentuk panitia TKD III Kota Lubuklinggau dan telah disampaikan ke pengurus KT Provinsi via whatsapp dan secara resmi akan diserahkan ke Palembang. (Rls-Krs)