Penuh Keakraban, Muncul Juara Baru

Farewell Tournament Tennis Kompol Rivow Lapu

SILAMPARI ONLINE,

Bacaan Lainnya

LUBUKLINGGAU-Sepekan setelah turnamen tenis lapangan Avengers Cup II, penggiat tenis di Lubuklinggau dan sekitarnya kembali berkompetisi. Tepatnya Sabtu (26/9) digelar pertandingan tenis bertajuk Farewell Tournament dalam rangka perpisahan Kompol Rivow Lapu, Kasat Reskrim Polres Mura yang promosi menjadi Kabag Ops Polres Ogan Ilir (OI).

Dalam kompetisi yang berlangsung penuh semangat dan keakraban di Lapangan Tenis Kayu Ara Lubuklinggau itu muncul juara baru baik untuk kategori Wariors maupun Legend. Di kategori wariors muncul sebagai juara pasangan Ijal dan Well, sementara pasangan Panca Mureks dan Ibas yang tidak diunggulkan sukses meraih podium pertama untuk kategori legend.

Rivow Lapu mengaku cukup bahagia dan haru atas dilaksanakannya Farewell Tournament tersebut.
“Saya sungguh merasa terharu dn bahagia bisa bersama teman-teman dan keluarga khususnya para pecinta tenis di Lubuklinggau, Musi Rawas dan sekitarnya. Bangga bisa menjadi bagian dalam komunitas tenis ini dan saya berharap silaturahmi serta ikatan keluarga ini terus terjalin. Saya menunggu undangan untuk pertandingan selanjutnya, ” ungkap penggagas terbentuknya Avengers Club Tennis Silampari itu.

Farewell Tournament itu sendiri diikuti 40 petenis. Bukan hanya dari Lubuklinggau dan Musi Rawas namun ada beberapa petenis dari daerah lain yang ikut serta. Selain terselenggara sukses, ada catatan menarik dari turneman tersebut dimana ada tiga petenis yang tercatat sebagai pegawai Pengadilan Agama (PA) di tiga daerah yang sukses naik podium. Ketiganya yakni Waka Pengadilan Agama Lubuklinggau Salahudin, Ibas dari PA Pagaralam dan Syahrun dari PA Kabupaten OKI.

Secara lengkap hasil Farewell Tournament Tenis Kompol Rivo Lapu kategori Wariors juaranya adalah pasangan Ijal dan Well yang sukses mengalahkan pasangan Syahrul Ahmad di partai final yang dipimpin langsung wasit Kompol Rivow Lapu dengan skor ketat 8-7. Sementara pasangan Syahrun dan Heri Darwin berhasil menjadi juara III setelah mengalahkan pasangan Herdawan dan Iwan.

Di kategori legend pertandingan berlangsung seru dan menegangkan dimana beberapa unggulan berjatuhan di babak penyisihan. Di partai final berhadapan pasangan Panca Mureks dan Ibas PA Pagaralam menghadapi pasangan Waka PA Lubuklinggau Salahudin dan Firman. Partai final yang dipimpin wasit Andi Bahmada itu akhirnya dimenangkan pasangan Panca dan Ibas dengan skor 8-5. Sementara itu, dengan perjuangan yang sangat luar biasa pasangan H Suwardi dan Tarmizi sukses mengalahkan unggulan teratas pasangan H Hamid dan Reza dgn skor ketat 8-7.

Jimi bersama Andi Bahmada, Reza serta Abdi mewakil panitia dan juga avengers club silamari menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Rivow Lapu.
“Beliau adalah sosok penting terbentuknya Avenger Club Tennis Silampari dimana sudah begitu banyak turnaman yang telah dilaksanakan juga berkat dukungannya. Dedikasinya untuk perkembangan tenis di Lubuklinggau dan Musi Rawas luar biasa, terima kasih dan semoga sukses dengan jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres OI, semoga kembali lagi dengan jabatan sebagai Kapolres dan selanjutnya bisa menyandang binta.ng di pundak, ” kata Jimi yang langsung mendapatkan sambutan riuh para avengers.

Ikut meramaikan turnamen diantaranya Perwira Penghubung Kodim 0406 Mayor Czi Ayub, Kasi Pidum Kejari Lubuklingga Faiq Nur Fiqri Sofa, Kepala Bappeda Mura Nanti Kasih, Kadispora Musi Rawas Dien Candra, Kadispora Lubuklinggau Herdawan, Kepala DLHP Lubuklinggau yang juga Ketua Pelti Lubuklinggau Subandio Amin, Waka PA Lubuklinggau Slahudin dan beberapa petenis lainnya.

Farewell Tournament tenis dilaksanakan sehari penuh pada Sabtu (26/9). Setelah partai final dilaksanakan penyerahan hadiah dimana kepada para pemenang diberikan hadiah berupa thropy dan uang pembinaan. Dilaksanakan juga pemberian cindera mata kepada Rivow Lapu dan acara ditutup dengan foto bersama. (pnc)