Penyalahguna Narkoba Berusia Produktif, BNN Mura Galakan Hidup 100 Persen

  • Whatsapp
Hendra Amor kepala BNN kabupaten Mura

SILAMPARI ONLINE,

MUSI RAWAS– Memasuki New Normal dalam kehidupan baru bermasyarakat, BBN Musi Rawas mengalakan Hidup Sehat 100 % di era new normal dalam hal Sadar, Sehat, produktif dan bahagia terbebas dari narkoba.

Bacaan Lainnya

Hendra Amor kepala BNN kabupaten Mura mengatakan, saat ini penyalahguna Narkoba di kabupaten Musi Rawas Rata rata Berusia produktif. Lebih lanjut Kepala BNN Mura menambahkan dari sejumlah kasus yang penyalahgunaan tersebut terdapat sejumlah kasus yang menimpa pelajar dan bahkan anak di bawah umur. “Diantara beberapa kasus yang kita tangani, sejumlah anak-anak dan pelajar juga terlibat penyalahgunaan Narkoba, ini yang perlu kita kawatirkan, karena terbukti semua kalangan bisa terpapar narkoba” ujar Hendra Amor.

Baru baru ini diantara sejumlah kasus yang di tangani oleh BNN kabupaten Musi Rawas, juga menerima pelajaran yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama atau SMP dan saat ini pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut tengah di lakukan rehabilitasi. “Terbukti dari Klayen yang kita kirim untuk rehabilitasi yaitu Kemarin ada pelajar SMP di kecamatan Muara Beliti, dan saat ini tengah menjalani pengobatan”tambah Hendra Amor. Terkait kasus di sejumlah wilayah di kabupaten Musi Rawas, kasus penangkapan dan penyalahgunaan narkoba Hendra Amor mengatakan, hampir di seluruh wilayah kabupaten Musi Rawas telah terpapar Narkoba. “Jadi kasus penangkapan, penyalahgunaan narkoba di seluruh wilayah kita ini telah terpapar Narkoba” Pada era new normal ini BNN mengajak untuk semua masyarakat agar hidup 100 % dimana makna nya kehidupan harus bebas dari Narkoba, Bebas dari Covid-19 dan bebas dari korupsi. “Saat ini kita memasuki massa New normal artinya kita harus berdampingan dan terbiasa hidup sehat” Tuturnya.

Kepala BNN Mura berharap agar masyarakat kabupaten Musi Rawas dapat bahu membahu ikut serta dalam pemberantasan narkoba dan menjalankan himbauan pemerintah agar hidup sehat di tengah vandemik Covid-19 saat ini. “Saya berharap kita dapat saling bekerjasama dalam memberantas penyebaran narkoba di kabupaten Musi Rawas serta menjalankan hidup baru di tengah vandemik Covid-19″Pungkasnya.

Penulis : Nofi Ardiyanto
Editor : Agus.