oleh

Penyaluran Logistik Korban Banjir Musi Rawas Terkendala Akses Jalan

-Musi Rawas-146 Dibaca

Silampari Online

MUSI RAWAS – Hingga malam hari para relawan yang tergabung dari berbagai elemen masyarakat masih berada dilokasi terjadinya banjir guna mendistribusikan paket bantuan untuk para korban.

Informasi terkini yang berhasil Silampari Online perolehan kamis (27/5/2021) sekitar pukul 22.36 Wib upaya pendistribusian logistik bantuan untuk warga yang terdampak banjir masih terkendala akses jalan yang cukup sulit ditempuh menuju lokasi pemukiman warga akibat genangan air disepanjan jalan menuju pemukiman warga belum surut.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Musi Rawas Muhammad Al Amin melalui anggotanya Albar yang saat ini berada dilokasi banjir melaporkan bahwa paket logistik bantuan yang dikumpulkan saat ini baru dapat tersalurkan sekitar 30%.

Hal tersebut disebabkan karena sulitnya medan yang harus ditempuh menggunakan kendaraan darat akibat banyaknya titik banjir yang ada, para relawan dilokasi hanya dapat menyalurkan bantuan tersebut menggunakan perahu karet milik BPBD Mura.

Ia menambahkan, Kebutuhan logistik yang paling dibutuhkan oleh warga yang terdampak saat ini adalah bahan makanan, dan para relawan dilapangan hingga saat ini masih terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk penyalurkan bantuan agar secepatnya dapat tersalurkan. (Musyanto)