oleh

Penyekatan Resmi Diberlakukan, Pengendara Dari Bengkulu Disuruh Putar Balik

Silampari Online 

LUBUKLINGGAU- Penyekatan untuk mendukung larangan mudik lebaran 2021 telah diberlakukan mulai hari ini (kemarin) di seluruh daerah tak terkecuali di Kota Lubuklinggau. Tak ayal satu keluarga dari Bengkulu yang mau mudik melewati Pospam di Kota Lubuklingau yang merupakan perbatasan Sumatera Selatan dan Bengkulu di Kelurahan Watas Lubuk Durian Kecamatan Lubuk Linggau Barat 1, Kota Lubuklinggau diminta putar balik.

Kapolres Kota Lubuklinggau, AKBP Nuryono melalui Kasat Lantas, AKP Budi Harto mengatakan, hari ini (kemarin) ada satu keluarga asal Bengkulu yang hendak melewati Pospam namun diminta putar arah.

“Ada satu pengendara yang mau mudik kita suruh putar balik,”kata Budi kepada Silampari Online saat mengunjungi Pospam dan Posyan Kecamatan Lubuk Linggau Barat 1.

Dikatakannya, dari pengakuan satu keluarga ini bahwa ingin berobat ke Medan. Namun satu keluarga ini tidak bisa menunjukkan surat keterangan kesehatan dan juga rapit test.

“Kami langsung memberikan arahan untuk putar balik,”timpalnya.

Selain itu ia menghimbau kepada masyarakat bahwasanya pemerintah sudah memberlakukan larangan untuk tidak mudik. Namun khusus kepentingan yang mendesak bisa melintas tentunya  harus memberikan surat keterangan bebas Covid-19 dengan menunjukkan hasil swab di pos penjagaan. (Pendi)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel