Penyemprotan Desinfektan Jalan Poros Tugumulyo dan Muara Beliti

SILAMPARI ONLINE,

Antisipasi untuk mencegah penyebaran virus Corona (covid-19) Terus dilakukan oleh setiap daerah hampir di seluruh Indonesia, termasuk juga di kabupaten Musi Rawas.

Bacaan Lainnya

Sejumlah Jalan yang berada di kabupaten Musi Rawas dilakukan Penyemprotan Disinfektan Oleh Polres Musi Rawas dan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas pada Selasa pagi 31/03/2020.

Penyemprotan kali ini dilakukan di sepanjang jalan protokol yang berada di dua kecamatan yaitu kecamatan Tugumulyo dan kecamatan Muara Beliti, kegiatan penyemprotan Desinfektan dijalan umum ini dilakukan Pertama kali di kabupaten Musi Rawas untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (covid-19).

Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro mengatakan Langkah ini dilakukan untuk pencegahan tepaparnya virus Corona (Covid 19) di wilayah kabupaten Musi Rawas.

“Kita lakukan penyemprotan desinfektan bersama Brimob, Damkar Musi Rawas, BPBD, Satpol-PP, serta instansi terkait lainnya” ujar Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan penyemprotan Desinfektan tersebut yakni Kapolres Musi rawas, Dandim 0406 MLM dan Bupati Musi Rawas, serta instansi terkait.

Dengan menggunakan sedikitnya 1 Unit Mobil Water Cannon Milik Polres Musi Rawas dan di bantu 3 Unit Mobil Pemadam kebakaran milik Pemkab Musi Rawas, Penyemprotan caoran Desinfektan tersebut dimulai dari Depan Polsek Tugumulyo Menuju menuju Desa Mataram selanjutnya megarah ke Desa Kalibening menuju wilayah Perkantoran Kabupaten Musi Rawas kemudian menuju ke Kecamatan Muara Beliti, yaitu dari Desa Suro dan Finish di Kantor Bupati Musi Rawas.

” Sedikitnya ada 180 Liter Cairan Desinfektan telah kita Tebar di sepanjang jalan yang ada di dua kecamatan yaitu kecamatan Tugumulyo dan Muara Beliti ” tambah AKBP Suhendro.

Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan mengatakan penyemprotan desinfektan yang dilakukan di Sejumlah jalan di dua Kecamata ini karena Jalan Poros tersebut merupakan jalan penyambung antar daerah.

Penulis : Nofi Ardiyanto
Editor : Agus.