Penyerahan 1015 Sertipikat Tanah Untuk Rakyat Sukses

Kepala Kantor wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Sumsel H Muchtar Deluma SH MM, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, Wakil Bupati Musirawas Hj Suwarti, Plt Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Musirawas, Dr. A. Bukhori, S.H,M.H., foto bersama dengan warga sambil mengangkat sertipikat ke atas, Senin (30/9/2019)

#Program Redistribusi Tanah Tahun 2019
#Diserahkan Langsung Bupati dan Kakanwil BPN Sumsel

SILAMPARI ONLINE

Muat Lebih

KANTOR Pertanahan Kabupaten Musi Rawas sukses menyerahkan 1015 sertipikat tanah untuk rakyat Program Redistribusi Tanah Tahun 2019 kepada warga masyarakat Jajaran Baru II, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musirawas, Senin (30/9). Hadir langsung Kepala Kantor wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Sumsel H Muchtar Deluma SH MM, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, Wakil Bupati Musirawas Hj Suwarti, Plt Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Musirawas, Dr. A. Bukhori, S.H,M.H., Kajari diwakili, Camat, Kades, OPD dan ribuan warga masyarakat yang sangat antusias hadir dalam kegiatan tersebut.

Plt Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Musirawas, Dr. A. Bukhori, S.H,M.H. menyerahkan sertipikat secara simbolis kepada warga Jajaran Baru II, Senin (30/9)

Dalam sambutannya, Plt Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Musirawas, Dr. A. Bukhori, S.H,M.H. mengatakan bahwa pihaknya sebelumnya telah melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi redistribusi Tanah tahun 2019 dalam rangka percepatan pembuatan sertipikat.


“Dari target yang diberikan oleh Kanwil BPN Provinsi Sumsel sebanyak 2500 bidang, dan alhamdulillah hari ini (kemarin,red) resmi menyerahkan 1015 sertipikat tanah kepada warga di jajaran baru dua ini,”ungkap Bukhori. Sisanya itu, jelas Bukhori ada potensi di Desa Lubuk Tua Kecamatan Muara Kelingi sebanyak 1175 bidang hanya tanah non pertanian yang Insya’Allah akan dibuatkan sertipikat melalui program Redistribusi Tanah 2019.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan menyerahkan sertipikat secara simbolis kepada warga Jajaran Baru II, Senin (30/9/2019)

“Kekurangannya itu nanti akan ditambah satu desa lagi yakni, Desa Mulio Sari Megang Sakti dan kita akan laksanakan penyuluhan disana,”katanya. Program Redistribusi tanah ini mereka cukup menyerahkan E KTP nya masih berlaku dan mengisi blanko yang sudah disahkan oleh Kantor Pertanahan Musirawas tanpa biaya BPHTP.

“Kawasan hutan yang sudah dibatas-batas oleh Dinas Kehutanan menjadi areal APL (Areal Peruntukan Lain) yang kita buatkan sertipikatnya di dalam program Redistribusi tanah untuk tahun 2019,”tambahnya. Sementara itu, Kepala Kanwil BPN Provinsi Sumsel H Muchtar Deluma SH MM mengungkapkan bahwa penyerahan sertipikat Redistribusi se Sumsel pertama kali dilaksanakan hanya ada di Kabupaten Musirawas ini.

Kepala Kantor wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Sumsel H Muchtar Deluma SH MM, menyerahkan sertipikat secara simbolis kepada warga Jajaran Baru II, Senin (30/9)

“Pesan saya jagalah dengan baik dan simpan baik-baik. Kalau mau dianggunankan pikir-pikir dengan matang terlebih dahulu,”pesannya. Kemudian, Bupati Mura H Hendra Gunawan mengapresiasi sekali kepada Kantor Pertanahan Musirawas dan Kanwil BPN Provinsi Sumsel. “Inilah wujud cinta Presiden, Gubernur hingga Bupati diberi tanggungjawab dalam bidang pertanahan. Kehadiran BPN ini sudah tentu meringankan beban daripada masyarakat dan memudahkan masyarakat,”pungkas Bupati.

Laporan : Aan Afriandi
Editor : Agus Hubya