Perampok Penembak Bripka Afrizal di Sumsel Ditembak Mati

  • Whatsapp

Silampari Online,

Palembang – Polisi menangkap penembak Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur Bripka Afrizal. Pria bernama Joni itu sempat saat akan ditangkap.

Bacaan Lainnya

“Baru si Joni aja, ditangkap di Belitang. Pelaku mati,” kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi saat ditemui di Polda Sumsel, Jumat (2/8/2019).
Pelaku ditangkap oleh tim gabungan antara Unit 4 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel dan Satreskrim Polres Ogan Komering Ilir (OKI). Dia menyebut jasad Joni dalam perjalanan menuju Palembang.

Selain itu, terduga pelaku penembakan lainnya masih diburu. Belum disebutkan detail identitas terduga pelaku yang masih dikejar itu.
Penembakan Bripka Afrizal ini bermula saat terjadi perampokan bersenjata api di Desa Beiringin Jaya, Mesuji Makmur pada Minggu (2/6) pukul 02.30 WIB. Pelaku yang berjumlah enam orang mendatangi rumah korban, Kodri (60).

Mendapat laporan warga, Bripka Afrizal pun langsung melakukan pengejaran di dekat kebun karet. Dia bersama warga lain berusaha melakukan pengepungan. Namun pelaku menembak Bripka Afrizal hingga meninggal dunia.
Sebelumnya, Percobaan perampokan terjadi di rumah warga Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Seorang anggota polisi Bripka Afrizal meninggal dalam kejadian tersebut.

“Iya betul ada kejadian itu, anggota masih melakukan pengejaran,” kata Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnaen Adinegara saat dihubungi detikcom, Minggu (2/6/209).
Perampokan terjadi pda Minggu (2/5) sekitar pukul 02.30 WIB menjelang sahur. Para pelaku berjumlah 6 orang mendatangi rumah korban bernama Kodri (60), di Dusun V Desa Beringin Jaya, Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten OKI.

“Pelaku berjumlah 6 orang berboncengan motor,” kata Zulkarnain.

Perampokan tersebut diketahui oleh korban, sehingga para pelaku melarikan diri dan dikejar oleh warga. Di saat bersamaan, Afrizal yang sedang melakukan patroli langsung ikut mengejar.

Kemudian, setibanya di jembatan Jalan Poros Desa Beringin Jaya, Mesuji Makmur, Afrizal melepaskan tembakan peringatan satu kali. Akan tetapi, tembakan peringatan tidak membuat para pelaku gentar dan malah melawan Afrizal dengan tembakan berkali-kali.

“Anggota, Bripka Afrizal tertembak di bagian dada sebanyak satu kali,” ucapnya.

Selanjutnya para pelaku melarikan diri. Sementara korban dibawa oleh warga dan anggota lainnya ke rumah sakit. Sayangnya, nyawa korban tidak tertolong. (HS-Dtk)
Sumber : Detik.com