Satu Untuk Semua

Peran Media Penting Sukseskan Pilkada

0

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU-Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar, Wakapolres Kompol Andi Kumara, Kasat Lantas AKP Sukiman dan Kanit Regident Ipda Karim berkunjung ke Graha Pena Linggau, Selasa (9/1).

Kedatangan petinggi Polres Lubuklinggau ini diterima Direktur PT Wahana Semesta Linggau, Solihin, GM Harian Silampari, Budi Santoso, Pimpinan Perusahaan M Yasin, Pimred Harian Silampari Agus Hubya Handoyo, Pimpred Harian Pagi Linggau Pos, Budi Santoso, Pimred Musirawas Ekpres Endang Kusmadi, Redpel Sulis.

Dalam pertemuan silatuhrami Polres Lubuklinggau dengan media cetak Lokal, Kapolres AKBP Sunandar mengatakan, tahapan sudah masuk Pilkada. Setelah selesai pendaftaran, suka dan dak suka beda kepentingan, akan terjadi tarik menarik.

“Butuh sebuah manajemen pengelolanya, yakni menciptakan kondisi kondusif, butuh sinergitas teman -teman. Kami tidak munafik peran media cukup besar dalam pembangunan, setelah Eksekutif, Legislatif, Yudikatif lalu media,” jelasnya.
Dia berharap, kepada media untuk ikut andil dalam menciptakan suasana kondusif dengan tidak meninggalkan kontrol sosial, baik sebelum dan sesudah Pilkada 2018.

“Pilkada ini, saya jadi koordinator keamanan, saya minta teman-teman media untuk menjaga suasana, berita dan tulisannya jangan buat panas. Namun kontrol sosial tetap dilakukan. Yang penting, akuntabilitas dan bertanggung jawab,” ungkapnya.

Sementara itu Direktur PT Wahana Semesta Linggau, Solihin menyatakan, pihaknya siap bekerjasama untuk mensukseskan Pilkada 2018 dengan menjaga kondisi tetap aman dan kondusif. Tentunya, dengan memberikan informasi yang berimbang dan tidak memvonis karena bukan kewenangannya. “Yang berhak memvonis ya hakim pengadilan,” ucap Solihin. (HS-01)

Komentar
Loading...