Perbaikan Pipa Bocor

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : AAN/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>PERBAIKI : </strong>Petugas PDAM Tirta Bukit Sulap sedang memperbaiki pipa bocor di dalam hutan kawasan Apur, Sabtu (12/1).

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Debit air air di Sungai Apur mulai menyurut, sehingga pendistribusian air ke rumah-rumah warga menjadi terganggu. Selain itu, juga ada perbaikan pipa di beberapa titik di dalam hutan sekitar.

Muat Lebih

Direktur PDAM Tirta Bukit Sulap Hj Ratna Mahmud bersama staf PDAM lainnya mengecek kondisi air Apur. Alhasil, memang ada ada beberapa pipa saluran yang dilakukan perbaikan untuk mengoptimalkan pendistribusian air.

Kabag Teknik PDAM Tirta Bukit Sulap, Hadi Purwanto mengatakan ada pipa yang bocor dibeberapa titik di dalam hutan berdiamer 300 MM. Sehingga, pendistribusian air kepada warga menjadi tidak lancar.

“Kita sudah tinjau bersama ibu direktur. Memang debit air mengecil dan ada pipa bocor berdiamer 300 MM,” ungkapnya kepada Harian Silampari, Minggu (13/1).

Perbaikan pipa itu dilakukan untuk meningkatkan debit airnya semakin bertambah ke Lubuklinggau. Namun, semuanya itu sudah dilakukan perbaikan.

“Untuk itu, atas nama PDAM Tirta Bukit Sulap mohon maaf ketidaknyamanan dalam distribusi air karena air ke pelanggan menjadi terganggu untuk beberapa hari ini,” pungkasnya.(HS-01)