Percetakan GEO Adversiting Terbakar, Derita Kerugian Rp 500 Juta

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU-Musibah kebakaran Percetakan Adversiting milik Eriko (29) yang terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, Kamis (24/10/2019). Tepatnya di Jalan Cereme Kelurahan Taba Koji RT 05, Kecamatan Lubuklinggau Timur 2, Kota Lubuklinggau. Akibat insiden itu, tidak ada korban jiwa, namun istri Riko bernama Melda mengalami melepuh di bagian kakinya, serta barang barang percetakan terbakar.

Muat Lebih

Informasi dihimpun di lokasi kejadian, kebakaran itu diketahui warga sekitar yang mendengar adanya ledakan yang diperkirakan gas elpiji 3 kg. Lalu membakar bagian belakang percetakan. Warga setempat yang mengetahui hal itu berhamburan keluar rumah dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, serta menyelamatkan harta benda.

Dicetikan Anang, warga RT 01 Cereme Taba bahwa dirinya dari rumah keluar karena mendengar adanya kebakaran rumah milik saf. Namun, setelah Anang ke lokasi kejadian ternyata yang terbakar percetakan milik Riko.
“Saya dibantu warga lainnya, ke belakang percetakan lalu mencoba memadamkan api dengan menyiramkan api. Namun api bukannnya padam malam membesar,” tuturnya.

Sementaranya itu, Petugas Damkar dan PB Kota Lubuklinggau, Dono saat dibincangi wartawan Silampari Online menceritakan, pada pukul 19.06 WIB, ibu Emelda memasak di dapur, dan api dari tabung gas menyambar penggorengan lalu terjadi ledakan kecil.

Lalu berteriak minta pertolongan dan warga menelpon kantor DPKPB Kota Lubuklinggau, mendapat laporan dari warga bahwa telah terjadi kebakaran rumah di Jln Cereme RT.05 kel. Taba Koji.
Lanjut dia, anggota regu yang piket langsung menuju lokasi kejadian kebakaran, kasi oprasional meminta bantuan 4 pos DPKPB. Pada pukul 20 : 21 wib api berhasil di padamkan oleh petugas DPKPB dan dengan cepat melakukan tahap pendinginan.

“Asal api dari Tabung Gas Elpiji 3 KG. Korban menderita kerugian ditaksir Rp 500 juta,” ungkapnya.

Laporan : Agus Hubya H