Perkuat Sinergi Bangun Daerah, Dukung Pelatihan ESQ

SILAMPARI ONLINE,

SEKAYU- Membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan inovatif menjadi pokok perhatian serius Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin, kali ini Dodi Reza bakal memboyong ASN dan mahasiswa Muba untuk berpartisipasi dalam pelatihan sumberdaya manusia dan pembangunan karakter melalui “Training ESQ 165 New chapter Palembang” yang akan dipandu langsung oleh DR HC Ary Ginanjar Agustian CDC, 28-29 Maret 2020 di Grand Ballroom SoMa Palembang.

Muat Lebih

Pernyataan ini, disampaikan Bupati Dodi saat menerima pengurus wilayah forum Komunikasi Alumni ESQ Sumatera Selatan, Senin (24/2/2020) di Ruang Audiensi Bupati Muba.

Menurut Dodi, kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas SDM ASN yang berada di lingkungan pemerintah kabupaten Musi Banyuasin.

“Pemkab Muba sangat mendukung dan siap berpartisipasi dalam gelaran training ini. Karena tujuan dari kegiatan ESQ ini adalah untuk meningkatkan motivasi dan memperkuat karakter ASN, sehingga tercipta ASN yang ideal, juga sebagai sarana bagi ASN untuk meningkatkan rasa syukur, sehingga lebih semangat dan lebih ikhlas dalam menjalankan tugasnya,”ungkapnya.

Bahkan dalam kesempatan ini, Dodi juga minta agar kegiatan training ESQ ini berkelanjutan. “Saya ingin kegiatan ini terus berkelanjutan, mungkin jadi contoh, nanti kita bisa dianggarkan dalam bentuk latihan-latihan menguatkan capacity building kita.

Sementara, Ketua Panitia ESQ New Chapter Palembang, Alfan Gema Angkasa dalam audiensi ini mengakui sangat takjub dengan prinsip dan komitmen Bupati Dodi dalam memimpin Pemerintah di Kabupaten Muba.

Menurutnya, Bupati Dodi selain pintar, Bupati juga sangat peduli dengan karakter dan moral SDM di lingkungan pemerintah Kabupaten Muba.

Pada kesempatan ini, dirinya menerangkan ESQ leadership center adalah lembaga training yang bergerak dalam bidang pelatihan SDM dan pembangunan karakter. Dengan mengunakan metode menggabungkan tiga potensi yaitu potensi fisik, emosi, dan spritual serta tiga kecerdasan yaitu IQ, EQ, dan SQ.

Dia juga menerangkan bahwa forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Sumsel memiliki misi peduli dengan karakter/moral bangsa untuk mewujudkan visi Indonesia emas 2020 (Indonesia berkarakter).

“Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Bupati Muba atas kesediaannya dan telah menyambut kami dalam audiensi ini. Pada kesempatan ini, kami Forum komunikasi alumni ESQ Sumsel serta tim manajemen ESQ merasa sangat bangga bisa bertatap muka langsung dengan Bupati Dodi Cerdas,”pungkasnya. (Heri)