Pernyataan Kades Terkesan Sudutkan Media

Tangkapan layar Radar Kepahiang.id.

SILAMPARI ONLINE, KEPAHIANG – Pernyataan Kepala Desa Tangsi Duren, Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang, Muryanto yang ditayangkan di Radar Kepahiang.id (https://radarkepahiang.id), Rabu (4/3/2020) terkesan menyudutkan peran Pers sebagaimana diamanahkan Undang-Undang nomor 40/1999.

Dikutip dari portal berita tersebut, Ketua Forum Kades Kecamatan Kabawetan, Muryanto di dalam acara sosialisasi pembayaran non tunai gaji perangkat desa se-Kecamatan Kabawetan, mengaku resah dan tidak mendapatkan kenyaman dalam melaksanakan tugas.

Muat Lebih

“Kami merasa sangat resah dan tidak mendapatkan kenyamanan dalam melaksanakan tugas. Makanya kami tidak akan mencairkan DD/ADD tahun 2020 ini,” kata Muriyanto.

Menurut Muriyanto, pihaknya sudah menyampaikan surat terkait tidak akan mencairkan DD/ADD ditujukan kepada Bupati Kepahiang, ditembuskan ke Polres, Kejari, Gubernur hingga ke Kemendagri RI, serta Kemendes PDTT.

Namun saat dikonfirmasi via handphone (hp) Muri menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menyatakan hal tersebut, dan dia beralasan itu adalah pernyataan salah satu kepala desa yang mempertanyakan hal itu.

Dikonfirmasi terpisah, pewarta portal berita tersebut, Iyus Ismail membenarkan adanya pernyataan kepala desa tersebut dan dirinya memiliki rekaman pernyataan Kepala Desa Tangsi Duren, Muryanto tersebut.

“Aku sebagai pewarta sudah croscheck, ini bukan hasil imanijasi dan karya cipta saya ini hasil running wawancara dan via telpon, juga WA sudah diberikan hak jawab ke dia (Kades,red). Saya tanyakan ini akan saya terbitkan (berita tersebut), dia jawab ok, ya saya terbitkan,” ungkap Iyus Ismail. (KHS-06)