Pers Bukan Untuk Kepentingan Politik

Firdaus PWI

Silampari Online,


LUBUKLINGGAU– Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia, didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985. Kali ini peringatan HPN 2019 dilaksanakan di Exhibition Hall Grand City Surabaya, Jalan Walikota Mustajab.

Muat Lebih

Ketua PWI Sumatera Selatan terpilih Firdaus mengatakan peranan pers ditahun politik 2019 ini secara ideal pers, harus berada diposisi tidak memihak. Dalam artian pers tidak terlibat dipolitik praktis.

“Kita mesti memberitakan sesuai dengan fakta yang benar benar terjadi, sesuai dengan ketaatan kita terhadap kode etik jurnalistik, apalagi keterkaitan dengan politik, tinggi dan biasa panas, artinya dituntut kemampuan wartawan untuk bekerja secara profesional,”jelas Firdaus.

Ditahun politik ini, media massa dan pers sangat penting bagi rakyat,karena rakyat membutuhkan informasi yang benar, karena saat ini banyak informasi yang tidak benar atau Hoax.

“Pers untuk rakyat bukan untuk kepentingan politik,”akunya.

Apalagi media dan pers memiliki peranan yang sangat besar dalam iklim demokrasi Republik Indonesia , dikarenakan media merupakan corong informasi. (HS-09)