Persiapan Lomba Tingkat Provinsi dan Nasional

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : HUMAS</div></small> Usai senam bersama Wako dan Wawako Lubuklinggau kunjungi taman markisa, Jumat (11/1)

Silampari Online,

LUBUKLINGGGAU – Usai melaksanakan senam pagi bersama di lapangan Taman Olahraga Silampari (TOS), Jumat (11/1) Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe bersama Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar meninjau kampung markisa RT 04 Kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Timur II yang juga merupakan kelurahan hatinya PKK. 

Muat Lebih

Ikut hadir, Sekda Kota Lubuklinggau H A Rahman Sani, ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW Hj Sri Haryati Sulaiman serta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Nanan sapaan akrab Walikota Lubuklinggau ini mengungkapkan PKK Kelurahan Karya Bakti didukung OPD Pemkot Lubuklinggau akan mempersiapkan semaksimal mungkin agar mampu meraih hasil terbaik pada perlombaan tersebut.

“Penilaian untuk perlombaan itu melibatkan seluruh lingkungan dan pekarangan rumah warga dari RT 01 hingga 09. Nantinya akan disiapkan tiga taman inti yang berisi tanaman bermanfaat, seperti TOGA (Tanaman Obat Keluarga),” katanya.

Diungkapkannya, beberapa bagian juga sudah dijadikan taman markisa oleh warga sekitar. Dan sejauh ini, warga telah memanfaatkan buah markisa untuk dijadikan sirup. Selain memperhatikan tanaman, pihaknya juga memfokuskan pada sanitasi warga di lingkungan tersebut.

“Seperti saluran air yang akan diusahakan agar dapat mengalir, sehingga tidak mampet dan menyebabkan banjir. Sampah juga akan menjadi fokus kita, karena pasti akan masuk dalam penilaian,” tambahnya.

Sementara itu tiga hari lalu, Ketua Tim penggerak PKK Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina mencanangkan kelurahan karya bakti sebagai kelurahan hatinya PKK. Itu dilakukan karena pihaknya ingin satu kelurahan benar-benar mencerminkan hatinya PKK.

“Nantinya, setiap pekarangan sesuai dengan hatinya PKK nanti ditanami buah, obat dan tanaman hias. Juga teratur, rapi, indah dan tentu saja bermanfaat. Dan untuk mencapai itu maka akan dibentuk lagi taman pembibitan yang juga merupakan tanaman inti,” pungkasnya.(HS-01)