Persimura Pastikan Ikuti Piala Indonesia

Ketua Askab Mura H Rudi Irawan didampingi Manager Persimura dr Vidro Alif Gunawan

Silampari Online, 
MUSI RAWAS – Prestasi Persimura (Musi Rawas) Provinsi Sumatera Selatan yang sukses menembus 8 besar Liga 3 Nasional tahun 2017 mulai diperhitungkan organisasi persepakbolaan tingkat pusat. Terbukti tim asuhan Askab Musi Rawas ini, diundangan secara resmi oleh PSSI untuk mengikuti Piala Indonesia Tahun 2018. Undangan untuk mengikuti kompetisi sepakbola tingkat nasional tersebut ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha. Atas undangan tersebut, Persimura telah memastikan diri ikut bersaing di Piala Indonesia. Kepastian ini disampaikan Ketua Askab Musi Rawas, H Rudi Irawan didampingi Manager Persimura dr Vidro Alif Gunawan Kamis (8/2).

“Kita sudah menyampaikan kesiapan dan bersedia menjadi kontestan Piala Indonesia 2018 dilaksanakan 7 April hingga November 2018 mendatang,” tegas Rudi.

Muat Lebih

Menurut pria yang juga Ketua Umum IKA FISIP Unsri itu Piala Indonesia 2018 merupakan agenda resmi PSSI. Kontestannya merupakam tim-tim besar Liga1, Liga2 dan beberapa tim dari Liga3.
Diakui Rudi, mendapatkan undangan dan bisa mengikuti Piala Indonesia merupakan kesempatan luar biasa. Karena nantinya Persimura bisa mendapatkan kesempatan untuk menghadapi tim-tim besar Liga1 dan Liga 2 dalam laga resmi.
Mengenai pemain, Kepala BKPSDM Mura ini menjelaskan, masih akan bertumpu pada sebagian besar pemain Persimura yang lolos 8 besar Liga 3 Nasional 2017. Selain itu akan memanggil pelatih official lainnya.
Rudi menargetkan paling lambat awal Maret seluruh pemain Persimura yang akan mengharumkan Musi Rawas khususnya dan Sumsel umumnya sudah kumpul untuk mengikuti TC.
Bahkan Rudi memastikan akan berburu pemain untuk menambah kekuatan Persimura agar bisa bersaing dalam Piala Indonesia.
Selain pembentukan tim, persiapan lain juga dilakukan. Termasuk stadion yang memenuhi standar juga sudah dibahas. Kemungkinan Persimura akan menggunakan Stadion Petanang Lubuklinggau sebagai home base. Sebab gelaran Piala Indonesia sendiri akan menggunakan regulasi pertandingan home – away dan Stadion Petanang memiliki kapasitas penonton lebih 10.000 orang sangat tepat.
Pertandingan-pertandingan Piala Indonesia digelar di sela jadwal Liga 2018. Kompetisi ini digadang-gadang bakal mirip Piala FA di Inggris raya. Juara kompetisi ini akan mewakili Indonesia di ajang AFC Cup. (HS-13/RLS)