oleh

Personil Gabungan Bubarkan Kerumunan

-Lubuklinggau-148 Dibaca

Silampari Online 

LUBUKLINGGAU- Polres Kota Lubuklinggau mengerahkan personil gabungan mengelilingi kota Lubuklinggau untuk membubarkan masyarakat yang masih melakukan kegiatan berkerumun. Hasilnya, sejumlah tempat yang dijadikan tempat kerumunan dibubarkan.

Kapolres Kota Lubuklinggau, AKBP Nuryono, mengatakan malam tadi pihaknya melakukan kegiatan patroli mengelilingi Lubuklinggau untuk menciptakan Kota Lubuklinggau yang aman menjelang pergantian tahun. Bahkan, Polres Lubuklinggau juga menyampaikan kepada pelaku usaha untuk menutup usahanya Pukul 21.00 Wib.

Selain itu, pihaknya telah memetakan 18 Unit Kerja Lapangan (UKL) yaitu Mall Lippo JM, Taman Kurma, Taman Olahraga Silampari, Lapangan Perbakin, Wisata Bukit Sulap, Air Temam, Watervang, Simpang RCA, Simpang Lapter, Simpang Bandara, Simpang Periuk, RM, Mang Engking, Ayam bakar 88, Kala Senja, Sempurna, Food Court Taba Jemekeh dan Taba Pingin termasuk Lokalisasi Patok Besi.

Menurutnya, setiap di UKL tersebut, Polisi hadir bersama unsur TNI dan Sat Pol PP untuk memastikan tidak ada keramaian dan kamtibmas di ring masing-masing.

Kemudian, kegiatan patroli ini disamping kepolisian juga melibatkan TNI, Pemkot Lubuklinggau, Sat-POLPP, Brimob dengan jumlah anggota di turunkan lebih kurang 240 personil. Disamping itu, personil kepolisian juga di tempatkan disetiap titik yang rawan sering terjadi berkumpulnya masa.

Ia menambahkan, berdasarkan pengamatan di lapangan beberapa potensi balapan liar, para pemuda yang gunakan sepeda motor masih ada yang lalu lalang. Namun, pihaknya sudah menempatkan personel yang akan mengantisipasi balapan liar sampai subuh hari. (Trisko)