iklan
Satu Untuk Semua

Pertamina Tambah Stok BBM

0

Silampari Online, LUBUKKLINGGAU – Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Lubuklinggau dan daerah sekitarnya, pada libur natal dan tahun baru 2018 diprediksi bakal terjadi peningkatan. Untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan, PT Pertamina (Persero) bakal menambah ketahanan stok BBM semua jenis hingga 100 persen di wilayah tersebut.


“Hari biasa konsumsi BBM baik solar, premium, pertalite, dan pertamax, 500 kilo liter (kl) perhari, plus dexlite, menjadi 550 kl,” ungkap SER Rayon III Pertamina Lubuklinggau, Adri Angga Aditia, Rabu (6/12).

Tetapi untuk libur natal dan tahun baru, dikatakan Adri sapaan Adri Angga Aditia, suplay dan stok BBM di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya, ditambahkan 2 kali lipat. “Kalau biasa stok hanya untuk dua atau tiga hari kita tambah jadi 4 atau lima hari,” kata Adri.


Selain itu, menurut Adri, pihaknya akan membentuk satgas gabungan untuk monitoring BBM dan elpiji. Dimana satgas gabungan ini akan terus monitoring stok, mulai dari H-7 hingga H+7 atau mulai dari tanggal 18 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018.


“Jadi nanti kalau ada kenaikan deman/permintaan SPBU melapor, satgas ini akan terus memonitor kesediaan stok yang ada,” jelas Adri. 


Dengan begitu, tambah Adri, diharapkan suplay ke SPBU dapat berjalan lancar dan ketersediaan stok BBM juga aman. “Moga-moga aman,” ujar Adri.


Dijelaskan Adri, Depot Pertamina Lubuklinggau, tidak hanya mensuplay SPBU yang ada di dalam Kota Lubuklinggau. Namun juga SPBU di daerah sekitar seperti Sorolangun, Muratara, Mura, termasuk satu SPBU di PUT wilayah Kabupaten Rejang Lebong. 


Sementara itu, bila ditemukan kecurangan yang merugikan, ditegaskan Adri, warga dapat melaporkan kecurangan tersebut melalui nomor 1500000. “Kalau ada kecurangan dari pihak SPBU laporkan saja ke nomor satu lima nol lima kali (1500000),” pungkasnya. (HS-01)

Komentar
Loading...