Perusahaan Diminta Berkantor di Tebing Tinggi

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Empat Lawang, banyak yang tidak memiliki kantor di wilayah Kabupaten Empat Lawang. Hal tersebut menyulitkan ketika hendak berkoordinasi dan mengurus administrasi lainnya.

Muat Lebih

Anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang, Raka Warsih menyarankan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, agar berkantor di Kecamatan Tebing Tinggi.

“Perusahaan yang tidak diketahui keberadaan kantornya tentu menyulitkan ketika berkoordinasi terkait izin-izin yang didapatkan dan administrasi lainnya,” kata Raka, Senin (29/1).

Raka juga menjelaskan ketika ada perusahaan yang melanggar izin, sebagai perpanjangan tangan pemerintah, Pemkab Empat Lawang akan melayangkan teguran yang dikirimkan ke alamat kantor perusahaan.

“Untuk mempermudah komunikasi antara Pemda dan perusahaan-perusahaan, alamat kantor harus jelas dan disarankan berlokasi di Tebing Tinggi,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Raka, perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Empat Lawang agar tidak lupa akan tanggungjawab sosial perusahaannya. DPRD juga berharap terbinanya kerjasama antara perusahaan dan juga Empat Lawang.

“Yang kita kedepankan adalah bagaimana langkah Empat Lawang bisa maju seperti wilayah lain,” harapnya.

Raka menilai perusahaan kadang menjadi lupa diri, untuk itulah pihaknya menegaskan akan bersikap serius jika ada yang lalai akan tanggungjawabnya maka DPRD akan merekomendasikan pembatalan izin beroperasi.

Sementara, Kepala Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP) Kabupaten Empat Lawang, M Mursadi, ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mendukung adanya kantor perusahaan berada di ibukota Empat Lawang.

“Memang selama ini, perusahaan hanya menempatkan camp-nya saja di lokasi perkebunan. Sementara kantornya di daerah lain. Maka jika ada permasalahan tidak bisa selesai segera karena perlu dilaporkan dulu ke kantor,” jelasnya. (HS-04)