Perusak Fasilitas Umum Tidak Disanksi

SILAMPARI ONLINE,– Dua orang pelaku perusak fasilitas umum atau fasum di taman kota baturaja berhasil diamankan ke Dinas Sosial OKU. Dua pelaku tersebut adalah Ruslan (22) warga OKU Selatan, dan Adi Irawan (24), warga kelurahan Sukaraya, kecamatan Baturaja Timur.
“Keduanya diamankan di hari berbeda. Ruslan diamankan pada 22 Juli, sedangkan Adi diamankan pada 23 Juli,” ujar Kepala Dinsos OKU Syaiful Kamal melalui Kabid Rehsos Rolen Iskandar, kemarin (23/7).
Keduanya diamankan karena meresahkan pengunjung taman kota. Selain merusak pot bunga, keduanya juga mencoret dinding. Sayangnya, salah satu pelaku diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).
“Dinas Perkim OKU menghubungi Dinas Sosial dan Sat Pol PP untuk membawa keduanya ke kantor Dinas Sosial OKU,” ungkapnya.
Kini, kedua pelaku sudah pulang ke rumah masing-masing. Keluarga Ruslan dari OKU Selatan datang menjemputnya. “Satu dijemput di rumah singgah, satu dijemput di Dinas Sosial OKU,” tandasnya. Namun, keduanya tak dikenakan sanksi.
Sebelumnya, pengunjung taman kota dibuat resah dengan kelakuan Ruslan di taman kota. Selain merusak fasilitas, pria ODGJ itu kerap membuat takut kaum hawa karena ia kerap memamerkan organ vitalnya. (stf)