oleh

Peserta Bujang Dehe Musi Rawas Jalani Tes Tertulis dan Wawancara

-Musi Rawas-272 Dibaca

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- sedikitnya 100 peserta putra putri yang berasal dari 14 Kecamatan, perwakilan utusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Universitas di Bumi Lan Serasan Sekentenan mengikuti tahapan seleksi Bujang Dehe 2021 yang dilaksanakan di Auditorium Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura).

“Hari ini (kemarin) pelaksanaan tes tertulis dan wawancara untuk para peserta yang telah mendaftar menjadi Bujang Dehe Mura 2021,”kata Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Syamsul Djoko Karyono melalui Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat Wisata, Melika Anggraini Putri saat diwawancarai Silampari Online, Jum’at (21/5/2021).

Dikatakannya, tes tertulis dan wawancara ini merupakan tahapan proses seleksi bagi para peserta yang telah mendaftar dan dinyatakan memenuhi syarat administrasi, dari 100 peserta yang mengikuti tes tertulis dan wawancara nantinya akan di ambil 50 peserta. Selanjutnya akan dilakukan seleksi kembali menjadi 28 peserta dan setelah itu nantinya akan dipilih 14 peserta yang akan masuk menjadi finalis Bujang Dehe Mura.

Menurut ia, untuk kriteria peserta diutamakan memiliki penampilan yang menarik dengan usia minimal 17 tahun dan maksimalnya 23 tahun memiliki kemampuan bahasa Inggris minimal pasif.

“Bagi putra-putri terbaik yang terpilih akan menjadi duta wisata, kemudian akan dilibatkan dalam acara-acara besar yang diselenggarakan oleh Pemkab Mura,”pungkasnya. (Musyanto)