Petahana dan Mantan Sekda Daftar ke PDI P Muratara

SILAMPARI ONLINE

MURATARA – Beberapa hari setelah di bukanya pendaftaran calon kepala daerah pada tahun 2020 mendatang di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) pada PDIP, kembali Petahana, H M Syarif Hidayat yang tak lain ia adalah Bupati yang saat ini aktif bertugas di Bumi Berselang Serundingan mendaftarkan diri sebagi bakal calon Bupati di Kabupaten Muratara.

Muat Lebih

Selanjutnya bersamaan dengan waktu yang sama juga mantan Plt Sekda Muratara H Zainal Arifin Daud juga ikut mendaftarkan diri sebagai wakil Bupati di PDI P.

Sementara Ketua DPC PDI P Muratara Devi Arianto mengatakan, pihaknya membenarkan Syarif Hidayat dan Zainal Arifin melalui kuasanya telah mengambil formulir pendaftaran pencalonan pada Pilkada Muratara 2020 di PDI P.”Iya benar, beliau berdua melalui mandatnya sudah ambil formulir,” kata Devi Arianto.

Namun dirinya tidak mengetahui dan juga tak bisa memastikan apakah Syarif Hidayat akan berpasangan dengan Zainal Arifin.

“Kalau masalah berpasangan atau tidak silahkan tanya ke yang bersangkutan, kami PDI P tidak tahu, karena surat kuasa itu terpisah, hanya kebetulan yang diberi kuasa itu orang yang sama,” katanya.

Lanjut Devi Arianto, saat ini sudah ada tiga orang yang mengambil formulir di kantor DPC Partai PDIP untuk calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Muratara 2020.

“Sejauh ini sudah ada tiga orang yang ambil formulir, ada Syarif Hidayat, Zainal Arifin, dan Andi Wijaya. Kabarnya nanti Devi Suhartoni juga akan ambil formulir,” katanya. (HS-04)