oleh

Petahana Mundur, BaRu Terpilih Ketua Koni Lubuklinggau 2021-2025

silampari online,

Pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Lubuklinggau berlangsung di Hotel SMart Lubuklinggau, Minggu (17/1/2021), berlangsung lancar.

 Awalnya, Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) ini dikuti dua kandidat yang sama-sama masih aktif duduk di kursi parlemen (DPRD) Kota Lubuklinggau, yakni H Rodi Wijaya, asal Partai Golkar dan Bambang Rubianto (BaRu) partai PKS. Namun setelah melalui proses, Petahana H Rodi Wijaya (HRW) menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan sebagai ketua Koni periode 2021-2025. Artinya, hanya calon tunggal dalam Muskot.

 

Setelah acara pembukaan Muskot oleh Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, dilanjutkan agenda pemilihan ketua koni baru. Alhasil, secara aklamasi BaRu terpilih menjadi Ketua Koni 2021-2025.  “Alhamdulillah sudah terpilih, saya siap berjuang bersama teman-teman membesarkan Koni Lubuklinggau, ” ungkap BaRu.

Lanjut kader PKS Kota Lubuklinggau ini, dia menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya pada kepengurusan Koni sebelumnya, yang telah berbuat banyak dan menores prestasi bidang olahraga. Sebagai bukti, telah membawa Kota Lubuklinggau masuk 5 besar dalam Porprov.

“Saya juga berharap temen semua mau berkerjasama dalam memajukan olahraga di Kota Lubuklinggau.  Saya ingin kota ini bisa dalam bidang olahraga bergerak dalam prestasi,” jelasnya.

BaRu juga memberikan apresiasi kepada H Rodi Wijaya, atas kebesaran hatinya , tugas berat selama 4 tahun masa jabatan mendatang, ia berharap pada teman mau bekerjasama di masa jabatan.  “Saya juga sangat menerima apabila teman memberikan kritikan yang sifatnya membangun,” ucapnya.

BaRu dalam sambutannya juga menyuarakan sebuah pantun, Ditengah dalamnya lumpur sawah, dibawah dalamnya air lautan, demikian lah sambutan dari saya. Walau tidak dapat berjabat tangan,” ungkapnya. (Umar Fendi)