Petugas BPKP Periksa Gedung Baru

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Sejumlah petugas badan pengawas keuangan dan pembangunan (BPKP), mendatang sejumlah bangunan perkantoran baru, milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, untuk melakukan pemeriksaan hasil pembangunan yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2017 lalu, Selasa (27/2).

Muat Lebih

Tepantau di kawasan perkantoran Pemkab Empat Lawang, Jalan Poros Tebing Tinggi -Pendopo (Jalan Nurdin Panji) Km 7,5 Tebing Tinggi, sejumlah petugas terlihat melakukan pemeriksaan fisik gedung baru di kawasan perkantoran itu, secara detil. Tidak terkecuali juga halaman parkir kantor turut diukur dengan meteran untuk mengetahui luas bangunan.

Terlihat juga, sejumlah pegawai dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Empat Lawang, juga turut dalam kegiatan itu, untuk mendampingi petugas dari BPKP.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Empat Lawang, Syarkowi Rasyid melalui salah seorang Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK) di dinas tersebut, Wisnu Wardhana membenarkan adanya kegiatan pemeriksaan yang dilakukan pihak BPKP tersebut.

“Iya, ini dari petugas BPKP, melakukan pemeriksaan fisik bangunan yang kita kerjakan pada tahun anggaran 2017 lalu. Seluruhnya diperiksa, termasuk gedung ini,” ujar Wisnu sembari menunjuk gedung kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Empat Lawang, yang baru saja ditempati itu, saat dibincangi Harian Silampari.

Diapun menjelaskan, pemeriksaan yang dilakukan ini, merupakan rutinitas kegiatan BPKP dalam melakukan pengawasan pembangunan yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. “Ini hari terakhir, sebelumnya pihak BPKP sudah melakukan kegiatan pemeriksaan sejak dua minggu lalu,” ungkapnya.

Secara tekhnis lanjut dia, pihaknya belum mengetahui hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak BPKP, apakah ada speksifikasi pada fisik bangunan yang kurang atau tidak. Namun sejauh ini selaku pihak PPTK dia menilai semua fisik pembangunan yang ada sudah sesuai rencana anggaran biaya (RAB).

“Tapi itu kembali lagi ke hasil pemeriksaan dan kita berharap tidak ada temuan,” tukasnya. (HS-04)