Petugas PLN Tersengat Listrik

PANTAU.COM/ANUGERAH ALI RIZKY

Silampari Online

EMPAT LAWANG – Seorang petugas dari Kantor Pelayanan PLN Tebing Tinggi, mengalami luka bakar di bagian tangan kiri, kaki kiri dan kaki kanan diduga akibat sengatan listrik, Selasa (19/11).

Muat Lebih

Petugas PLN tersebut diketahui bernama Riko Japriansyah, pria kelahiran 1991, warga Talang Jawa Kelurahan Jayaloka Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Informasi yang berhasil dihimpun, lokasi kejadian yang membuat korban harus menjalani observasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Empat Lawang tersebut, terjadi di sekitaran SMP Negeri 1 Talang Padang Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang.

Saat itu korban sedang melakukan perbaikan instalasi listrik di sekitar sekolah, namun entah apa penyebabnya, korban tiba-tiba tersentrum listrik.

Korban berhasil selamat meski mengalami luka-luka, hingga akhirnya korban dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Empat Lawang, untuk mendapatkan pertolongan medis.

Camat Talang Padang Kabupaten Empat Lawang, Sopian saat dikonfirmasi mengakui adanya sejumlah kejadian pada hari ini (kemarin, red) di wilayah kecamatan yang dia pimpin.

“Pertama, ada kecelakaan beruntun dua unit truk terbalik dan kedua ada kejadian satu petugas PLN kena sentrum listrik tegangan tinggi,” ungkap Sopian.

Kejadian tersebut kata Sopian, di wilayah Desa Kembahang Lama, dalam wilayah Kecamatan Talang Padang. “Korban sudah dibawa ke RSUD Empat Lawang di Tebing Tinggi,” terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Rekam Medik dan Perencanaan pada RSUD Empat Lawang, Joko Prayitno membenarkan adanya pasien yang masuk akibat luka bakar diduga tersentrum listrik.

“Pasien atas nama Riko Japriansyah, laki-laki, alamat Talang Jawa Kelurahan Jayaloka Kecamatan Tebing Tinggi, pekerjaan PLN Tebing Tinggi,” jelas Joko.

Menurut informasi lanjut Joko, kejadian tersetrum listrik , TKP-nya SMP Negeri 1 Talang Padang, kondisi luka sengatan linstrik pada tangan kiri, kaki kiri, kaki kanan.

“Kondisi saat ini mendapat penanganan IGD RS Tebing Tinggi, keadaan umum sadar dan sedang dilakukan observasi di IGD,” pungkasnya. (HS-05)