Pick dan Truck Tabrakan, Satu Tewas

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : BADRI/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>OLAH TKP : </strong>Anggota satuan lalu lintas polres Rejang Lebong melakukan olah tempat kejadian perkara di desa Mojorejo kecamatan Selupu Rejang pasca kejadian tabrakan mobil Grand Max dengan Truck Dyna Minggu (19/5) sekitar pukul 10.15 WIB.

Silampari Online,

SELUPU REJANG – Tabrakan maut Kecelakaan kembali terjadi di wilayah hukum polres Rejang Lebong (RL) Minggu (19/5) sekitar pukul 10.15 wib di jalan negara tepatnya di Desa Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang Truck Dyna BD 8627 AQ bermuatan batu bata dikemudikan Basuki (26) swasta warga Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

Muat Lebih

Truck Dyna BD (memiliki sim BI) tabrakan dengan BD 9004 AS yang dikemudikan Yogi Yudistira (24) serta rekannya Edo Edwar Robi (21) Keduanya warga Jalan Muhajirin Ujung Kota Bengkulu.

Kapolres RL AKBP Jeki Rahmad Mustika S.ik melalui Kasatlantas AKP Henry Hutasoit S.ik mengatakan, tabrakan tersebut mengakibatkan pengemudi Yogi Yudistira mengalami pendarahan dari telinga dan diduga meninggal dunia ditempat kejadian perkara karena terjepit Antar pick Grandmax dan Truck Dyna.
Kemudian rekannya Edo Edwar Robi masih dirawat intensif IGD dirumah sakit umum daerah Curup karena mengalami patah kaki kiri, luka robek d kepala.

“Begitu mendapat informasi tersebut anggota satlantas segera menuju lokasi dan melakukan evakuasi korban dan kedua kendaraan sudah diamankan di Mapolres Rejang Lebong sebagai barang Bukti. Sedangkan pihak keluarga korban meninggal dunia telah menjemput korban untuk disemayamkan sedangkan rekannya masih dirawat termasuk pengemudi Truck Duana, ” terang AKP Henry Hutasoit S.ik

Dijelaskan AKP Henry kerugian akibat kecelakaan tersebut berkisar Rp.50.000.000 karena Grandmax mangalami kerusakan cukup parah dibagian depan begitu juga dengan Truck Dyana.

Akibatnya, sempat jalur lalu lintas macet sebentar karena pengguna jalan ingin melihat kecelakaan itu namun bisa diatasi setelah petugas Polsek Sindang Kelingi dan anggota polres tiba di lokasi untuk mengevakuasi korban,kendaraan dan mengatur lalu lintas.

Kronologis Kecelakaan terjadi saat mobil truck dyna BD 8627 AQ melaju dari arah Kota Lubuk Linggau menuju arah Kota Curup dengan bermuatan batu bata, saat melintas didesa mojorejo kecamatan Selupu Rejang dengan bentuk jalan aspal hotmik lurus dan sedkit menanjak.

Tiba-tiba dari arah berlawanan ada mobil pick up grand max BD 9004 AS melaju dengan kcepatan tinggi dan menggunakan lajur lawan atau lajur sebelah kanan, melihat hal tersebut pengemudi truck dyna tidak dapat lagi menghindar sehingga kecelakaan tak terelakkan.(HS-06)