Pilkades Gelombang Ketiga Digelar Akhir 2019

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang ketiga, kemungkinan besar akan dilaksanakan pada akhir 2019. Pasalnya, tahun 2018 dan 2019 tersebut merupakan tahun politik, karen itu pelaksanaan pilkades serentak gelombang terakhir di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, kemungkinan akan dilaksanakan pada akhir tahun depan yaitu tahun 2019.
 
“Untuk Pilkades itu kita selesaikan dulu Pilkada, pemilihan Legialatif dan Pilpres berarti tahun depan, kemungkinan itu akhir tahun 2019,” ungkap Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Empat Lawang, Bambang Irawan melalui Kabid Pemerintahan Desa (Pemdes), Agus Mulyadi, saat dibincangi, baru-baru ini.
 
Dikatakan Agus, di Pilkades gelombang ketiga yang akan datang tersebut, hanya ada beberapa desa yang akan ikut Pilkades gelombang ketiga tersebut. “Cuma ada beberapa desa yang masa jabatanya habis tahun 2018 ini, dan desa-desa yang habis itu, yang akan ikut Pilkades gelombang ketiga,” jelasnya.
 
Dia juga menambahkan, Pilkades gelombang ketiga itu, dipastikan juga akan diikuti Desa Pancurmas (Unit 4) Kecamatan Tebing Tinggi. Desa ini sebelumnya tidak bisa digelar Pilkadesnya karena masih tercatat sebagai wilayah kelurahan, pada gelombang ketiga ini akan dipilkades karena sudah resmi berstatus desa defenitif.
 
“Sekarangkan Desa Pancurmas itukan kepala desanya berstus Pjs. Nah, waktu pemilihan kades tahun depan, dipastikan ikut desa pancurmas ini,” tukasnya. (HS-04)