oleh

Pilkades PAW Kondusif, Ketua BPD Tanjung Beri Apresiasi

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Tanjung yang diikuti tiga calon Kepala Desa (Kades) dan dilaksanakan melalui sistem pemilihan perwakilan Kepala Keluarga (KK) secara resmi telah di tutup oleh Panitia Pilkades Desa Tanjung Pukul 12.01 WIB.

Ketua Badan Permusyawaratan (BPD) Tanjung Ivan Erfendie mengaku lega pasalnya pesta demokrasi di tingkat Desa tersebut berlangsung kondusif.

“Bayang-bayang terjadi gejolak tak terbukti. Mayoritas warga bergembira dan Desa Tanjung tetap aman,”tutur Ivan.

Selaku Wakil Masyarakat BPD memiliki tugas besar dalam pelaksanaan Pilkades untuk memfasilitasi masyarakat menentukan pilihan pemimpinnya sendiri secara langsung, bebas, rahasia dan berintegritas.

Menurut ia, Pilkades PAW Desa Tanjung dilaksanakan karena Kades defenitif tidak dapat melanjutkan tugasnya yang tersisa kurang lebih 2,5 tahun karena meninggal dunia.

“Semoga calon Kades yang nanti terpilih sebagai Kades Tanjung dapat melanjutkan tugas pemerintahan di Desa Tanjung kedepan,”harapnya.

Selain itu, untuk masyarakat tanjung yang sudah turut serta berpartisipasi ikut mensukseskan pelaksanaan Pilkades PAW ini ia mengucapkan terimaksih selanjutnya setelah selesai pelaksanaan Pilkades ini mengajak masyarakat kembali bersatu membangun Desa Tanjung, tidak ada lagi perbedaan pilihan siapapun yang terpilih mereka adalah putra terbaik Desa Tanjung dan pemimpin untuk semua. (Musyanto)