Pinjaman Bukan Bantuan

BANTU : Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad memberikan secara simbolis pinjaman Dana kepada UMKM dan Koperasi, di aula Hotel Kito Tebing Tinggi, Senin (30/12). Foto : Istimewa.

SILAMPARI ONLINE,EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad meminta agar dana pinjaman untuk UMKM dan Koperasi, diberikan kepada orang yang betul-betul punya keinginan untuk maju.

“Saya minta ditata betul berikan kepada orang yang betul-betul ingin maju, jangan mentang-mentang dia sahabat, orang dekat saya jangan, tapi berikan kepada orang yang betul-betul ingin maju,” tegas Joncik saat membuka launching penerimaan pinjaman dana pemerintah bagi Koperasi dan UMKM Kabupaten Empat Lawang, di aula Hotel Kito Tebing Tinggi, Senin (30/12).

Muat Lebih

Dana ini lanjut Joncik, merupakan pinjam dan bukan bantuan dari pemerintah. Yang namanya pinjaman kata dia, itu harus dikembalikan, jika tidak dikembalikan maka itu akan menjadi beban di akhirat.

“Memang bapak-ibu dapat pinjaman tampa bunga. Dana ini dapat dari rakyat jadi harus dikembalikan,” ujarnya.

Dirinya berharap, UMKM dan Koperasi di Empat Lawang ini dapat maju dan berjaya, sehingga visi dan misi Empat Lawang Madani dapat terwujud.

“Sekarang tugas kita mengembangkan UMKM dan Koperasi Empat Lawang, kalau ini maju maka visi dan misi Empat Lawang Madani dapat tercapai,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Ketenaga Kerjaan Kabupaten Empat Lawang Aidil Yuliyansah mengatakan, pada 2019 ini ada 100 UMKM dan 25 Koperasi yang menerima dana pinjaman.

“Total Dana yang disiapkan pemerintah Rp 750 juta. Masing-masing UMKM menerima lima juta, Koperasi 10 juta,” kata Aidil.

Dia juga menambahkan tujuan dari pinjaman dana tersebut, untuk membantu UMKM dan Koperasi di Empat Lawang dalam pemodalan dan pengembangan usahanya.

“semoga ini dapat mebantu masyarakat, khususnya para pelaku usaha menengah untuk mengembangkan usahanya,” pungkasnya. (HS-05)