PKK Kabupaten Banyuasin Asin Panen Perdana Sayuran OPAL

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banyuasin bersama Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin melaksanakan panen perdana sayuran Program Obor Pangan Lestari (OPAL) di halaman belakang kantor Dinas Ketahanan Pangan Kab. Banyuasin, Senin, 13-01-2020.

SILAMPARI ONLINE,

PANGKALAN BALAI — Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banyuasin bersama Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin melaksanakan panen perdana sayuran Program Obor Pangan Lestari (OPAL) di halaman belakang kantor Dinas Ketahanan Pangan Kab. Banyuasin, Senin, 13-01-2020.

Muat Lebih

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir. Hj. Anna Suzanna, M.Si mengatakan Pemerintah Kabupaten Banyuasin ikut serta mewujudkan pangan lestari sebagai salah satu upaya yang digalakkan Kementerian Pertanian RI. Memanfaatkan lahan pekarangan kantor dengan menanam berbagai komoditas sayuran dan buah.

Program ini merupakan percontohan kepada masyarakat dalam memanfaatkan pekarangan rumah sehingga penyediaan pangan yang bergizi dan beragam bagi keluarga tercukupi serta mampu meningkatkan pendapatan keluarga dan kedepan OPD Kabupaten Banyuasin juga bisa membuat OPAL ini.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kab.Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani menyambut baik dan mendukung sepenuhnya program ini, ia juga mengharapkan agar OPAL ini bisa di aplikasikan di pekarangan Perkantoran lainnya dan bisa diaplikasikan di PKK Kecamatan.

Untuk diketahui, pangan OPAL bertujuan agar tersedia pangan yang bergizi serta aman untuk kesehatan. Kedepannya akan dijadikan wahana edukasi bagi pelajar sekolah di Kabupaten Banyuasin. (Diskominfo/Heri)