PKK Sumsel Apresiasi Inovasi Lima Salam Posyandu

Ketua PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru secara langsung mendatangi kelurahan ini usai memulai kunjungan kerjanya di Hotel Dewinda pada Jumat (30/08/2019).

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU
– Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I menjadi wakil Kota Lubuklinggau dalam Lomba 10 Program Pokok PKK tahun 2019 di tingkat Provinsi Sumsel. Ketua PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru secara langsung mendatangi kelurahan ini usai memulai kunjungan kerjanya di Hotel Dewinda pada Jumat (30/08/2019).

Ia mengapresiasi hasil kreativitas serta jalannya program PKK yang diterapkan di Kelurahan Taba Jemekeh. Termasuk inovasi Lima Salam Posyandu yang sudah diterapkan sejak awal tahun 2019 ini dengan menyasar keluarga dari ekonomi menengah ke bawah.

Muat Lebih

Secara simbolis Feby juga menyerahkan lima kartu yang sangat penting bagi bayi yang baru lahir. Lima Salam Posyandu tersebut terdiri dari Salam KMS, Salam KIA, Salam KK, Salam Akta Kelahiran, serta Salam BPJS Kesehatan.

Menurutnya, dalam tiap kunker yang ia lakukan ke sejumlah kabupaten dan kota di Sumsel, selalu ada produk atau inovasi unggulan yang ia temukan. Dengan memboyong Dekranasda Sumsel dalam tiap kunkernya, ia bisa menemukan produk olahan dari pelaku Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang layak untuk diunggulkan.

“Tiap daerah memiliki produk unggulan masing-masing, nanti bisa kita bawa hingga ke tingkat nasional. Seperti dari Kota Lubuklinggau ini akan kita bawa ke nasional,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar produk olahan ini dilengkapi dengan izin dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) serta memperhatikan tampilan kemasan agar lebih menarik. “Tentunya produk ini juga harus terus bertahan dan berinovasi di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Di akhir kunker di Kelurahan Taba Jemekeh, ia didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel, Fauziah Mawardi Yahya dan Ketua TP PKK Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana melihat mobil Puskesmas Keliling, pelayanan Disdukcapil, pelayanan BPJS Kesehatan, serta mobil Perpustakaan Keliling. (Kominfo Lubuklinggau)