PKKMB STKIP PGRI Lubuklinggau “Enjoy”

-Diikuti 460 Mahasiswa Baru

SILAMPARI ONLINE

BERTEMPAT di gedung embun semibar, dilaksanakannya Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) STKIP PGRI Lubuklinggau tahun 2019. Senin (3/9).

Kegiatan ini mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Pancasilais yang Kreatif Inovatif dan Produktif di Era Industri 4.0” dan akan berjalan selama 4 hari, dimulai 2 hingga 5 September.

Di pembukaan kemarin, dihadiri langsung, Ketua STKIP PGRI Lubuklinggau H Rudi Erwandi , wakil ketua 1 Eka Husni Putra , Wakil Ketua 2 Yohanes Satinem , Wakil Ketua 3 Sukasno , Kabag kemahasiswaan Eka lokaria, ketua jurusan/prodi dan seluruh mahasiswa baru berjumlah 460 orang.

Secara keseluruhan acara berjalan dengan meriah, rangkaian kegiatan diisi dengan penampilan tari sambut, pertunjukan silat, penabuhan tambur, penyematan tanda peserta dan pemberian bibit pohon kepada UKM Mapala oleh Ketua STKIP PGRI Lubuklinggau.

Dalam laporannya Eka Lokaria Selaku Kabag Kemahasiswaan mengatakan jumlah peserta yang ikut PKKMB sebanyak 460 orang.

“Tujuan PKKMB ini untuk memperkenalkan mempersiapkn dan mengakselerasi mahasiswa baru dalam proses transisi agar sadar hak dan kewajiban guna mendukung keberhasilan studi di perguruan tinggi,”jelas Eka.

Dirinya berharap selama menjalani diri sebagai mahasiswa baru , dapat menjalani dengan kreatif, inovatif produktif dan ikhlas dengan baik dan sungguh sungguh tanpa melanggar. “Negara kita membutuhkan para pembuat karya bukan hanya para pembeli,”jelas Eka di depan seluruh mahasiswa baru. Sementara itu Ketua STKIP PGRI Lubuklinggau Rudi Erwandi meminta panitia pelaksana untuk dapat melaksanakan PKKMB tanpa adanya intimidasi. “Jangan sampai ada intimidasi, dan kejadian yang dapat merugikan, semuanya perlu kerjasama yang baik, ini adalah keluarga kita semua, saya harap BEM untuk menjaga dan jangan ada intimidasi,”terangnya.

Dirinya berharap, agar panitia mengedepankan kenyamanan bagi seluruh mahasiswa baru, sehingga yang timbul dalam pikiran, masuk ke STKIP adalah nyaman dan enak. Untuk menambah keakraban , Rudi menyarankan prodi juga usai ospek ,dapat melakukan inagurasi per prodi. “Dengan catatan jangan memberatkan siswa,”pintanya.

Rudi menambahkan, STKIP PGRI Lubuklinggau memiliki tagline Cemerlang yang memiliki arti cerdas melangkah raih masa depan gemilang. Untuk itu, ia menyarankan pelajar tidak hanya kuliah, namun dapat mengikuti kegiatan organisasi, baik dalam kampus maupun luar kampus.

“Kepada dosen untuk tolong kenalkan semua aktivitas apa saja yang dimiliki kampus, mahasiswa jangan hanja jadi penonton, tapi berbuatlah yang positif,”ujarnya.

Rudi juga memohon doa kepada seluruh mahasiswa baru,agar status STKIP PGRI Lubuklinggau tahun depan berubah menjadi Universtas PGRI Silampari. “Semoga saja tahun depan terwujud. Dan terakhir saya sampaikan ikuti kegiatan PKKMB ini dengan enjoy,”jelasnya.

Ditambahkan Aren Frima selaku staf kemahasiswaan dan panitia pelaksanaa PKKMB, bahwansanya selama ospek kedepan, pihaknya juga mengundang beberapa materi yang profesional dibidang masing masing seperti materi pembinaan kesadaran bela negara dan kehidupan berbangsa dan bernegara akan disampaikan Dandim 0406 Letkol Kav M Aan Setiawan.

Kemudian Kepala BNN Lubuklinggau akan menyampaikan materi tentang sosialisasi bahaya narkoba, lalu Kepala BPJS akan menjelaskan tentang sosialisasi program jaminan kesehatan nasional-kartu indonesia sehat (JKN-KIS). “Terakhir Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono akan menjelaskan materi tentang pembinaan gerakan nasional revolusi mental,”pungkasnya.(HS-02)