oleh

Pleno di KPU, Besok Arus Lubuklinggau-Palembang Dialihkan

-Hukum & Kriminal-3.487 Dibaca

Silampari Online

MUSI RAWAS– Dengan dilaksanakannya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas (Mura) besok (hari ini) maka dari itu tentunya yang menjadi sorotan Jalan Lintas Sumatera tepatnya didepan kantor KPU akan ramai dan padat oleh aktifitas. Sehingga, dengan kondisi ini maka Satuan Lalulintas Polres Kabupaten Mura akan melakukan pengalihan arus bagi kendaraan yang akan menggunakan jalur lalulintas di depan Kantor KPU Mura.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kasat Lantas, AKP Johan Suseno membenarkan, adanya pengalihan arus tersebut.

“Ya, besok (hari ini) akan ada pengalihan arus, bagi masyarakat ataupun pengendara yang akan melintas didepan Kantor KPU, dikarenakan besok akan ada sidang pleno dikantor KPU Mura,”kata Johan Suseno, Selasa (15/12).

Dikatakannya, adapun pengendara atau masyarakat yang akan melintas dari arah Lubuklinggau menuju ke Palembang, maka ada jalur alternatif yakni melalui Q1 Tugumulyo dan nantinya akan tembus ke Simpang Semambang. Begitu juga sebaliknya, pengendara atau masyarakat yang melintas dari arah Palembang menuju Lubuklinggau akan melintasi jalur alternatif dari Simpang Semambang menuju Q1 Tugumulyo.

Menurut ia, masyarakat ataupun pengendara jangan kawatir didua pengalihan arus tersebut telah di standby kan anggota Satlantas Polres Mura. Sehingga, apabila butuh informasi silakan koordinasi dengan personel tersebut. Tetapi apabila masyarakat masih ada yang ingin melintasi, maka perjalanannya akan terganggu, dikarenakan akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas khususnya masyarakat yang membawa senjata tajam, senjata api maupun benda-benda terlarang lainnya.

Kemudian, pengalihan arus tersebut akan dilaksanakan mulai besok, Rabu (17/12) Sekitar Pukul 08.00 Wib hingga selesai pelaksanaan rapat pleno di kantor KPU Mura.

“Jadwalnya tiga hari pelaksanaan pleno di KPU Mura, namun kembali lagi, pastinya hingga pelaksanaan pleno benar-benar selesai,”bebernya.

Terlepas dari itu, ia mengucapkan mohon maaf kepada pengendara yang akan melintas karena adanya pengalihan arus ini. Namun semua ini dilakukan tidak lain agar lalulintas lancar dan pastinya mengurangi kemacetan serta pelaksanaan pleno KPU berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan.

“Kami juga menghimbau, kepada warga sekitar untuk mengurangi aktifitas didepan Kantor KPU Mura, guna menciptakan arus lalulintas lancar, nyaman dan aman,”pungkasnya. (Krs)