oleh

Pleno di KPU, Ratusan Personel Jaga Ketat Jalur Masuk Mura

Silampari Online 

MUSI RAWAS– Sedikitnya 500 personel gabungan Polres Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kodim 0406 MLM, Brimob Petanang serta Sat Pol PP Damkar Mura, disiagakan untuk melakukan pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mura. Dimana rapat tersebut di laksanakan di Gedung Serba Guna Kelurahan Muara Beliti, Rabu (16/12).

“Ada 500 personel gabungan, untuk melakukan pengamankan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mura,”jelas Kapolres Kabupaten, AKBP Efrannedy.

Dikatakannya, pengamanan ini dilakukan agar proses rekapitulasi pleno penghitungan suara dapat tercipta situasi aman dan kondusif serta tidak ada hambatan dari manapun.

“Alhamdulillah sampai sejauh ini situasi maupun kondisi masih aman dan terkendali,”terangnya.

Menurutnya, dalam proses rekapitulasi pleno penghitungan suara berlangsung, untuk akses jalan raya tidak ada pengalihan ataupun pemindahaan jalur.
Akan tetapi, semua jalur akses masuk ke Kabupaten Mura dijaga ketat dengan dilakukan pemeriksaan, baik kelengkapan kendaraan maupun lainnya. Sebab, dikhawatirkan nanti ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, sehingga bisa menganggu proses rekapitulasi pleno penghitungan hasil suara. Makanya, ditempatkan sejumlah personel berjaga mengawal proses penghitungan suara. (Krs)