PMI dan PMR Bagikan 800 Masker

Kalak BPBD Kabupaten Mura, Paisol (kanan) tengah membagikan masker bagi pengguna jalan yang melintas

SILAMPARI ONLINE


MUSI RAWAS
– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI dan Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Mura membagikan masker kepada pengguna jalan dan warga. Dimana, setidaknya ada 800 masker dibagikan di tiga Kecamatan diantaranya, di Jalan Kelurahan O Mangunharjo, Kecamatan Purwodadi. Kecamatan Tugumulyo dan Kecamatan Megang Sakti.

Muat Lebih

“Hari ini (kemarin) kami bersama dengan PMI dan PMR Cabang Kabupaten Mura membagikan masker kepada warga dan para pengguna jalan yang melintas,”jelas Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Mura, Paisol kepada Harian Silampari, Selasa (17/9).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa, setidaknya ada 800 masker yang dibagikan diantaranya, di Kecamatan Megang Sakti dan Tugumulyo sama-sama 250 masker dan di Kecamatan Purwodadi 300 masker.
“Artinya jumlah keseluruhan berjumlah 800 masker yang dibagikan,”terangnya.
Menurutnya, pembagian masker ini tidak lain bertujuan untuk meminimalisir dan mengantisipasi dampak dari kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

“Disamping itu mencegah terjadinya gangguan saluran pernapasan (Ispa) bagi warga,”ungkapnya.
Sementara itu, Tri (25) pengguna jalan sekaligus warga Kecamatan Megang Sakti menyambut baik dengan adanya pembagian masker ini. Mengingat, saat ini kabut asap yang terjadi disejumlah daerah mulai berdampak diwilayah Mura.
“Adanya pembagian masker seperti ini tentu sangat bermanfaat khususnya para pengguna jalan yang akan bepergian seperti saya,”pungkasnya.

*Sumber : Harian Silampari