Polisi Diminta Bantu Patroli Sungai

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ISTIMEWA</div></small> <strong>KUNJUNGAN :</strong> Kapolsek Karang Dapo, Iptu Yani Iskandar menerima kunjungan dan silahturahmi Wakil Bupati Muratara, H Devi Suhartoni di kantor Polsek Karang Dapo, kemarin.

Silampari Online,

MURATARA – Kapolsek Karang Dapo, Iptu Yani Iskandar menerima kunjungan dan silahturahmi Wakil Bupati Muratara, H Devi Suhartoni di kantor Polsek Karang Dapo, kemarin.

Kapolsek mengatakan, kedatangan orang nomor dua di Kabupaten Muratara itu dalam rangka membahas tentang penanganan aksi penyentruman ikan di sungai Rawas.

“Kami membangun kerjasama untuk mencegah penangkapan ikan secara ilegal di sungai Rawas, seperti penyetruman, racun ikan, maupun pukat harimau, khususnya di wilayah hukum Polsek Karang Dapo,” katanya.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan silahturahmi Wakil Bupati Muratara ke kantor Polsek Karang Dapo dalam rangka membahas masalah penanganan aksi penyetruman ikan.

Pihaknya sangat setuju dan mendukung penuh dalam menangani masalah penyetruman ikan yang dapat mengganggu kelangsungan hidup biota sungai di aliran sungai Rawas.

“Kami dari pihak kepolisian selalu mendukung program pemerintah, apalagi itu untuk kelestarian alam di sungai Rawas, sehingga tidak ada lagi penyentruman ikan yang dilakukan oleh warga masyarakat,” jelas Kapolres.

Sementara itu, Wakil Bupati Muratara, H Devi Suhartoni menuturkan, kedatangan dirinya berkunjung ke kantor Polsek Karang Dapo tidak lain untuk bekerjasama memberantas aksi penyetruman ikan di sungai.

Dengan adanya komunikasi yang baik kata Wabup, sehingga terciptanya hubungan yang harmonis antara Polsek Karang Dapo dengan petugas pengawasan perairan Kabupaten Muratara.

“Kita ada Lembaga Persatuan Peduli Ailran Sunggai (LPPAS), tim inilah yang bergerak memberantas aksi penyetruman ikan di sungai Rawas,” katanya.

Lanjut Wabup, guna memaksimalkan program pemberantasan aksi penyetruman ikan tersebut, pihaknya menggandeng aparat kepolisian untuk turut melakukan patroli sungai.

“Kami sudah meminta bantuan dari aparat kepolisian, baik di Kecamatan Rawas Ilir, Karang Dapo, Rupit, Rawas Ulu dan juga Ulu Rawas,” ujarnya.

Wabup berharap, dengan kerjasama yang baik antara pemerintah kabupaten Muratara dengan aparat kepolisian, aksi penyetruman ikan di sungai Rawas berhasil diberantas. (KHS-01)