oleh

Polisi Masih Selidiki Penyebab Pasti Kebakaran

-Tak Berkategori-270 Dibaca

Silampari Online,

□ Kebakaran 4 Kantor di Kecamatan Pendopo

EMPAT LAWANG – Kebakaran yang menghaguskan 4 kantor milik pemerintah di Kecamatan Pendopo, hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait musibah ini, Jum’at (30/3). Apakah ada unsur kesengajaan atau ada unsur kelalaian. 

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kapolsek Pendopo, Iptu Hariyanto mengatakan, dugaan sementara kebakaran diakibatkan hubungan arus pendek (korsleting) listrik yang terjadi di bagian plafon atau atap di dalam ruangan Kantor Lurah Pagar Tengah, sehingga menimbulkan percikan api.

Karena bagian atas bangunan terbuat dari kayu, membuat api semakin cepat membesar, lalu dengan mudah membakar atap atau plafon bangunan.

Dijelaskannya, api pertama kali diketahui seorang petugas pemadam kebakaran, Bambang yang memang bersiaga di Kantor Camat Pendopo. Saksi yang melihat ada api di bangunan tersebut, langsung meminta pertolongan masyarakat, sembari mengambil mobil Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK).

“Karena hembusan angin cukup kencang, api terus menjalar ke kantor-kantor yang berada didekatnya,” jelas Hariyanto.

Pihaknya sendiri kata Hariyanto, setelah mendapat informasi adanya kebakaran, langsung memerintahkan 6 anggota Polsek Pendopo, yang langsung dia pimpin sendiri ke lokasi kejadian. “Selanjutnya kita menghubungi PBK kecamatan terdekat untuk minta bantuan pemadaman,” akunya.

Selanjutnya kata Hariyanto, bersama dengan anggota Koramil Pendopo, Camat Pendopo, Team Tagana Pendopo dab dibantu warga Jalan Jati Kecamatan Pendopo, membantu pemadaman api yang sudah terlanjur membesar.

“Api benar-benar berhasil kita padamkan, sekitar jam 15.30 WIB. Akibat dari kebakaran ini, dua kantor lurah hangus, termasuk dua ruangan PPK dan PKK Kecamatan Pendopo serta Alat Perekam e-KTP mengalami kerusakan ringan. Untungnya, tidak ada korban jiwa,” pungkasnya.(HS-04)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel