Polisi Ringkus Istri, Sang Suami Kabur

SABU-SABU: Tersangka Anita saat dimintai keterangan oleh polisi terkait penemuan sabu-sabu di rumahnya, serta terkait hasil tes urine yang menyatakan ia fositif mengkonsumsi narkoba.(foto heru/enimekspres)

SILAMPARI ONLINE,

PALI – Anita (35), warga Desa Tanah Abang Selatan, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berhasil diamankan Tim Laba-laba Unit Reskrim Narkoba Polres PALI, lantaran menyimpan paketan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 1,8 gram.
Ibu Rumah Tangga (IRT) ini berhasil diringkus, Selasa (30/6) sekitar pukul 01.00 WIB, saat sedang di rumahnya. Berawal, saat petugas melakukan pengerebekan terhadap suami tersangka Anita berinisial A (DPO), yang diketahui seorang bandar (BD) narkoba di wilayah tersebut.
Saat dilakukan pengerebekan, ternyata pelaku A sedang tidak berada ditempat, langsung saja petugas melakukan pengeledahan di dalam rumah pelaku. Benar saja, petugas menemukan satu kantong kecil berisikan kristal putih diduga sabu-sabu seberat 1,8 gram di saku jaket dalam kotak rokok yang digantung dalam kamar.
Tak ayal, Anita yang hanya ada di dalam rumah tersebut, langsung diamankan dan dilakukan tes urine yang menunjukan positif. Sehingga Anita langsung digelandang ke Mapolres PALI, untuk mempertangungjawabkan kepemilikan paket sabu-sabu itu.
Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi SIK, melalui Kasatres Narkoba, AKP Andri mengatakan, bahwa penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang resah, karena rumah pelaku diduga kerap terjadi transaksi jual beli narkona jenis sabu -sabu.
“Target Operasi (TO,red) kita adalah suaminya yang dicurigai sebagai BD. Namun, saat digerebek yang bersangkutan berhasil kabur dan hanya ada istrinya dikediaman mereka,” kata Andri, Senin (6/7).
Kemudian barang bukti narkoba beserta tersangka Anita dibawa ke Mapolres PALI untuk dilakukan penyidikan. “Tersangka membantah bahwa barang haram itu adalah miliknya, melainkan milik suaminya. Namun hasil urine tersangka Anita positif mengkonsumsi narkoba,” jelas Kasat Narkoba.
Sementara, tersangka Anita mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui bahwa suaminya memiliki barang haram tersebut. “Saya tidak tahu pak barang tersebut, saya juga tidak pernah memakai narkoba,” elaknya. (ebi)

Bacaan Lainnya

 

Tinggalkan Balasan