Polisi Segera Panggil Oknum Kades Lubuk Rumbai

Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendri Agus. foto Dok Harian Silampari

*Sekda : Kades Jangan Mudah Bertindak Arogan
SILAMPARI ONLINE

MUSI RAWAS
– Kasus penganiayaan oleh terlapor oknum Kepala Desa (Kades) Lubuk Rumbai Kecamatan Tuah Negeri terus berlanjut. Bahkan, sejumlah saksi dipanggil untuk dimintai keterangannya.

Kapolsek Muara Kelingi, AKP Hendri mengatakan, bahwa pihaknya akan terus memproses laporan dugaan penganiayaan warga yang dilakukan oleh oknum Kades Lubuk Rumbai. “Besok (hari ini) kami. Akan memanggil saksi untuk dimintai keterangannya,”jelas Hendri kepada Harian Silampari, Rabu (21/8).

Muat Lebih

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, adapun saksi yang akan diperiksa yakni istri korban dan satu orang lainnya tetangga korban saat kejadian penganiayaan. “Keterangan saksi ini sangat dibutuhkan guna melengkapi berita acara pemeriksaan (BAP),”terangnya.
Terlepas dari itu, ia memastikan tidak akan tebang pilih dalam menangani kasus ini. Bahkan, bilamana dari hasil pemeriksaan nantinya oknum Kades Lubuk Rumbai terbukti bersalah tentu pihaknya akan melimpahkan ke perkara ini ke pengadilan untuk disidangkan.
“Intinya saya pastikan penanganan kasus ini akan terus kami proses sesuai dengan aturan yang ada,”tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mura, EC Priskodesi sangat menyayangkan dengan adanya dugaan penganiayaan terhadap warga yang dilakukan oleh oknum Kades Lubuk Rumbai. Sehingga, dengan begitu ia persilahkan aparat penegak hukum untuk memproses kasus ini sebagaimana laporan yang ada. “Saya imbau kepada Kades lainnya yang ada di Mura agar tidak gampang bertindak arogan,”pungkasnya. (HS-03)